Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Astaganaga! Warganya Setengah Mati Diterjang Banjir, Mas Anies Malah Sibuk Pamer JIS

Astaganaga! Warganya Setengah Mati Diterjang Banjir, Mas Anies Malah Sibuk Pamer JIS Kredit Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menilai Gubernur Anies Baswedan sedang menari di atas penderitaan masyarakat Jakarta. Pasalnya, Anies Baswedan dinilai gemar memamerkan Jakarta International Stadium (JIS), padahal masalah banjir yang berada di depan mata tidak diselesaikan dengan baik. 

Pernyataan ini dilontarkan Gembong untuk merespons kegiatan Anies Baswedan di Makassar akhir pekan lalu, di mana dalam kegiatan itu, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini membanga - banggakan pembangunan di Jakarta termasuk mega proyek JIS.

"Di satu sisi di luar kota Jakarta beliau memamerkan keberhasilan, tapi di sisi lain rakyat sendiri sedang kebanjiran," ucapnya saat dihubungi (24/1/2022).

Baca Juga: Sindir Slogan Jokowi, Kerja, Kerja, Kerja, Anies Langsung Kena Skakmat: Ngaca Pak Anies Ngaca!

Gembong mengatakan, pihaknya memang tidak masalah Anies Baswedan memamerkan keberhasilannya, hanya saja aksi pamer kali ini dinilai salah momentum.

Pasalnya dalam pekan lalu, DKI Jakarta sendiri dikepung banjir besar dalam dua hari beruntun. Dimana banjir itu merendam ratusan Rt/Rw dan ratusan permukiman warga lainnya. Ratusan warga juga terpaksa dilarikan ke lokasi pengungsian.

"Ini kan momentumnya tidak benar. Pamer keberhasilan tapi momen tidak pas,"  ujar Gembong. 

Gembong kemudian, meminta Anies Baswedan untuk tidak perlu berlebihan memamerkan kemegahan JIS, sebab stadion sepak bola yang menjadi cikal bakal kandang klub sepak bola asal Jakarta, Persija itu bukan ide yang tercetus dari pemikiran Anies Baswedan.

Pembangunan stadion mentereng di Jakarta Utara itu, kata Gembong sudah digagas sejak sejak era Gubernur Fauzi Bowo dan kemudian peletakan batu pertama dilakukan di masa kepemimpinan Djarot Saiful Hidayat.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan