Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Amerika Sanksi Empat Orang Terkait Konflik Rusia dan Ukraina, Siapa Saja?

Amerika Sanksi Empat Orang Terkait Konflik Rusia dan Ukraina, Siapa Saja? Kredit Foto: Reuters/Oleksandr Klymenko
Warta Ekonomi, Washington -

Departemen Keuangan Amerika Serikat (AS) pada Kamis (20/1/2022) menjatuhkan sanksi kepada empat orang yang dituduh terlibat dalam kegiatan yang diarahkan oleh Rusia untuk mengacaukan Ukraina.

"Tindakan hari ini dimaksudkan untuk menargetkan, merusak, dan mengekspos upaya destabilisasi yang dilakukan Rusia di Ukraina," kata depkeu AS dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Ukraina Cemas, Armada Laut Hitam Rusia Mungkin Sapu Wilayah Lautan dengan Mudah

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mengatakan dua dari individu tersebut adalah anggota parlemen Ukraina dan bertindak atas arahan Layanan Keamanan Federal Rusia (FSB) dan mendukung operasi pengaruh yang merusak dan berbahaya Moskow.

Orang-orang yang dikenakan sanksi AS adalah Taras Kozak, Oleh Voloshyn, Volodymyr Oliynyk dan Vladimir Sivkovich.

"Amerika Serikat akan terus mengambil kebijakan, termasuk melalui tindakan seperti ini, dan dalam kemitraan dengan pemerintah Ukraina, untuk mengidentifikasi, mengekspos, dan melemahkan upaya destabilisasi Rusia di Ukraina," ujar Blinken.

Presiden AS Joe Biden mengatakan pada Rabu bahwa dirinya memperkirakan Rusia akan menginvasi Ukraina tetapi dia menekankan bahwa tanggapan terhadap "serangan kecil" akan mendorong diskusi di antara sekutu NATO.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan