Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Aset Digital Kripto di Amerika Dapat Tanggapan Positif, Berikut Hasil Survei Voyager Digital

Aset Digital Kripto di Amerika Dapat Tanggapan Positif, Berikut Hasil Survei Voyager Digital Kredit Foto: Unsplash/Pierre Borthiry
Warta Ekonomi, Jakarta -

Minat pada kripto terus tumbuh karena orang Amerika menunjukkan kegembiraan mereka terhadap masa depan aset digital.

Survei Kepercayaan kripto tahunan pertama yang diterbitkan oleh platform cryptocurrency yang diperdagangkan secara publik, Voyager Digital, memeriksa pengalaman orang Amerika dengan kripto dan perspektif mereka tentang bagaimana kripto akan tampil pada tahun 2022.

Baca Juga: Diganjar Startup Aset Kripto Terbaik, Indodax Makin Optimistis Tatap 2022

Laporan ini menunjukkan banyak sentimen positif. Temuan survei mengungkapkan bahwa hampir dua pertiga responden menyatakan diri mereka sebagai kripto bulls, sementara 61% menyebutkan bahwa kemungkinan akan membeli kripto tahun ini.

Sementara Voyager tidak mengungkapkan jumlah pasti responden, hasilnya menunjukkan persentase peningkatan yang sangat besar dibandingkan dengan hasil survei sebelumnya yang menunjukkan bahwa hanya 27% orang Amerika yang berencana untuk berinvestasi dalam kripto pada tahun 2021.

Hasil survei juga menunjukkan bahwa para peserta memprioritaskan membeli kripto dibandingkan dengan membeli reksa dana, bepergian dengan pesawat terbang, membeli mobil baru, membeli rumah baru, dan memulai hubungan romantis.

Topik pendidikan kepada kaum muda tentang kripto juga disorot dalam survei. Data menunjukkan bahwa 66% orang Amerika percaya bahwa cryptocurrency harus diajarkan di sekolah menengah atau lebih awal, dengan 33% percaya itu harus terjadi lebih awal di sekolah menengah atau sebelumnya.

Survei juga menemukan bahwa banyak yang bersedia berinvestasi lebih banyak tergantung pada pemahaman mereka tentang kripto. 50% dari peserta mencatat bahwa mereka akan berinvestasi lebih banyak dalam cryptocurrency jika mereka memahaminya dengan lebih baik.

Kembali pada tahun 2021, 63% orang dewasa AS juga mencatat bahwa mereka ingin tahu lebih banyak tentang cryptocurrency atau berencana untuk membeli kripto. Para responden diidentifikasi sebagai crypto-curious yang menyatakan bahwa mereka tidak memiliki kripto, tetapi bersedia untuk belajar dan mungkin membeli di lain waktu.

Dalam sebuah survei yang menargetkan orang dewasa Amerika pada bulan November, 16% dari peserta mencatat bahwa mereka berinvestasi, memperdagangkan atau menggunakan beberapa bentuk cryptocurrency. Saat ini, statistik menunjukkan bahwa 27 juta orang Amerika memiliki cryptocurrency.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan