Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Apa Itu Penyakit Parkinson?

Apa Itu Penyakit Parkinson? Kredit Foto: Unsplash/Eduardo Barrios
Warta Ekonomi, Jakarta -

Di antara usaha untuk terhindar dari ancaman penyakit berbahaya adalah dengan memiliki pengetahuan dasar mengenai penyakit itu sendiri.

Seiring kemajuan zaman yang mana mobilitas fisik Anda makin berkurang ditambah lagi konsumsi makanan-minuman yang tidak sehat, gaya hidup yang jauh dari standar kesehatan menyebabkan penyakit-penyakit berbahaya mudah menghinggapi tubuh, salah satunya adalah Parkinson.

Pernakah Anda mendegar penyakit tersebut? Jika ya mungkin salah satunya sering Anda lihat dipemberitaan yang mana legenda tinju duni yakni Mohammad Ali mengidap penyakit ini.

Lantas apa itu parkinson?

Melansir laman kesehatan Mayo Clinic, Penyakit Parkinson adalah gangguan sistem saraf progresif yang mempengaruhi gerakan.

Baca Juga: Yah Rugi Banget yang Nggak Suka Petai, Ini Beberapa Manfaat Kesehatan yang Ada di dalam Petai

Gejala mulai secara bertahap, terkadang dimulai dengan getaran yang hampir tidak terlihat hanya di satu tangan. Tremor sering terjadi, tetapi gangguan ini juga sering menyebabkan kekakuan atau perlambatan gerakan.

Pada tahap awal penyakit Parkinson, wajah Anda mungkin menunjukkan sedikit atau tanpa ekspresi. Lengan Anda mungkin tidak berayun saat berjalan. Pidato Anda mungkin menjadi lembut atau tidak jelas. Gejala penyakit Parkinson memburuk seiring dengan perkembangan kondisi Anda dari waktu ke waktu.

Meskipun penyakit Parkinson tidak dapat disembuhkan, obat-obatan dapat secara signifikan memperbaiki gejala Anda. Kadang-kadang, dokter Anda mungkin menyarankan operasi untuk mengatur daerah tertentu di otak Anda dan memperbaiki gejala Anda.

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan