Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dianggap Mengolok-olok, Ceramah Ustad Abdul Somad Dilaporkan Pemuda Gereja, Polisi Langsung Minta...

Dianggap Mengolok-olok, Ceramah Ustad Abdul Somad Dilaporkan Pemuda Gereja, Polisi Langsung Minta... Kredit Foto: Instagram/Ust Abdul Somad
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ceramah lawas Ustaz Abdul Somad alias UAS baru-baru ini menjadi sorotan. Dalam video tersebut UAS mambahas salib dan menyebut di dalam salib ada jin kafir.

Kerena ceramahnya itu, Ustaz Abdul Somad dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Perhimpunan Pemuda Gereja Indonesia (PPGI).

Baca Juga: Waduh! Soal Jin Kafir, Ustaz Abdul Somad Bakal Dipolisikan...

Ustaz Abdul Somad dilaporkan ke polisi terkait konten ceramahnya yang diduga mengandung ujaran kebencian antar umat beragama.

Ketum PPGI, Maruli Tua Silaban mengatakan laporannya atas Ustaz Abdul Somad terkait ceramahnya di Youtube. Meski demikian, laporan yang ia buat tidak diterima kepolisian lantaran dinilai belum cukup bukti.

Kata Maruli, polisi meminta kepada pelapor untuk melengkapi bukti-bukti yang ada sehingga bisa diproses lebih lanjut.

“Kami ke sini untuk menyampaikan laporan polisi. Tapi kami kecewa kami ditolak. Melaporkan Ustaz Abdul Somad pernyataannya yang sampai saat ini masih beredar di media sosial,” ujar Maruli Rabu 19 Januari 2022 setelah mendatangi Gedung Bareskrim Polri di Jakarta.

Pasa kesempatan itu, Maruli mengaku yakin ceramah yang beredar telah memenuhi ujaran kebencian. Ia juga akan melengkapi bukti yang diminta kepolisian dan kembali melaporkan UAS.

Menurut Maruli, ceramah UAS telah mengganggu toleransi antar umat beragama sehingga perlu untuk diusut tuntas.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel:

Video Pilihan