Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Begini Cara Maksimalkan Keuntungan dalam Menjalankan Bisnis Kos-kosan

Begini Cara Maksimalkan Keuntungan dalam Menjalankan Bisnis Kos-kosan Kredit Foto: Cove
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bisnis kos-kosan merupakan salah satu bentuk investasi properti yang memberikan keuntungan sangat besar dan menjanjikan. Apa lagi saat ini pertumbuhan penduduk Indonesia semakin besar, tentu mereka membutuhkan tempat tinggal yang nyaman dan aman. 

Meski begitu, bisnis ini tidaklah mudah, mengingat sudah banyak investor yang melakukannya dan ada 2,000 lebih properti di Jakarta, sehingga sangat kompetitif. Setidaknya terdapat tiga karakteristik yang membuat kost Anda diminati, seperti mempunyai desain yang estetik dan fungsional, branding tertarget untuk maket dan pelayanan yang baik.

Baca Juga: Gencarkan Inovasi, Perusahaan Ritel Online Olaif Terus Kembangkan Sayap Bisnis

Cara Maksimalkan Keuntungan Bisnis Kos-Kosan

Anda perlu ilmu dan strategi yang tepat untuk memulai dan menjalani bisnis kos-kosan di Jakarta. Pasalnya bisnis di bidang properti ini tidaklah mudah, Anda harus pintar dalam mengelola kost-an, mengetahui perhitungan dan prakteknya. Berikut ini merupakan cara memaksimalkan keuntungan bisnis kos-kosan yang bisa dilakukan, yaitu

1. Memiliki Desain Kost yang Estetik dan Fungsional

Untuk bisa bersaing dengan kompetitor dan mendapatkan minat yang besar dari banyak orang, Anda harus memiliki desain kost yang estetik dan fungsional. Rumah harus terlihat cantik, enak dipandang dan kekinian. Sedangkan fungsional artinya ruangan pas, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, nyaman untuk ditinggali, dan bangunan kokoh

2. Memiliki Branding yang Kuat dan Sesuai Target

Saat memulai usaha atau bisnis, Anda harus memikirkan branding yang tepat agar dikenal dan diinginkan oleh banyak orang. Ada beberapa hal penting untuk membangun branding, seperti tetapkan target audiens, fokus terhadap karakteristik brand, tentukan nama brand dan penampilan atau gaya brand.

Untuk mengembangkan terus bisnis anda dan memiliki brand yang kuat, anda bisa bergabung dengan Cove. Cove memiliki branding & online presence yang kuat dengan rata-rata 100,000 unique website visitor setiap bulan.

3. Pelayanan yang Baik untuk Penghuni Kost

Agar kos-kosan Anda diminati oleh banyak orang, Anda harus memberikan pelayanan yang maksimal. Pelayanan umum bisa berupa respon yang cepat ketika ada permasalahan, dan memberikan fasilitas yang banyak dan mencukupi. Fasilitas tambahan yang bisa Anda berikan seperti internet gratis unlimited, free sarapan, AC, dan lainnya. Apalagi untuk segmen kos-an mewah yang berada di kota besar seperti Jakarta, tentu penyewa kos membutuhkan fasilitas yang lengkap.

4. Bekerja Sama dengan Cove

Untuk memaksimalkan keuntungan dari bisnis kos-kosan Anda bisa bergabung dengan Cove. Cove adalah perusahaan co-living yang mengutamakan penyewa. Cove membuatnya lebih mudah, lebih cepat dan lebih fleksibel untuk menyewa rumah yang nyaman dengan harga terbaik.

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda rasakan dengan bekerja sama dengan Cove, seperti rumah indekos yang memperhatikan desain interior dan eksterior agar fungsional dan estetik, Branding & online presence yang kuat dengan 100,000 website visitor per bulan dan pelayanan dengan standar tinggi kepada penghuni kost.

Rizky Kusumo, Country Director of Investment Cove Indonesia sendiri mengatakan bahwa, "Kebanyakan dari investor masih memimpikan “passive income” dari propertinya. Pada nyatanya, “passive income” ini hanya bisa diraih  dengan perencanaan yang baik dari segi design dan fungsi dari properti, branding dan marketing yang tepat sasaran dan memberikan pelayanan yang baik kepada tenant sejak mereka masuk sampai mereka keluar."

Editor: Alfi Dinilhaq

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan