Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pecah!!! Giring Makin Nyaring Senggol Anies Baswedan, Pengamat: Seperti Ada Luka Batin ke Anies

Pecah!!! Giring Makin Nyaring Senggol Anies Baswedan, Pengamat: Seperti Ada Luka Batin ke Anies Kredit Foto: Intagram/Giring Ganesha
Warta Ekonomi, Jakarta -

Baru-baru ini, dunia perpolitikan tanah air dipanaskan dengan dugaan perseteruan antara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum PSI Giring Ganesha.

Seperti diketahui, aksi saling sindir ini terjadi di dunia maya. Hal tersebut lantas menimbulkan berbagai respons publik.

Ada yang memberikan dukungan, ada pula yang melempar kritik. Salah satu yang bersuara menyoroti hal ini adalah Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie.

“Saya kira ini bukan perang terbuka antar keduanya. Menurut pengamatan saya, memang PSI sejak lama menjadi partai penentang Anies di DPRD DKI Jakarta” ujar Jerry dilansir dari GenPI.co, Rabu (19/1).

Selain itu, menurut Jerry, ada alasan di balik gencarnya PSI dalam menantang gubernur DKI Jakarta tersebut. Salah satunya, yakni rasa tidak puas terhadap Anies yang menjadi kepala daerah.

Baca Juga: "Dihajar" karena Jakarta Banjir, Anies Baswedan Jawab dengan Data dan "Sopan": Atas Izin Allah...

“Memang sindiran-sindiran dari Giring ini terlihat seperti ada luka batin terhadap Anies. Akan tetapi kalau memang dia marah, harus ada alasannya,” katanya.

Menurut Jerry, aksi Giring selama ini sering kali menjadi pertanyaan publik. Oleh sebab itu, dalam beberapa kesempatan, dirinya mengatakan bahwa sebaiknya Giring tidak mengurusi Anies.

“Saya bisa sebut hal ini adalah adalah psywar atau perang urat syaraf di antara keduanya,” ucap Jerry.

Seperti diketahui, Anies menyebut group Nidji (tanpa Giring sebagai personel) tidak sumbang saat menjajal panggung JIS.

Di sisi lain, Giring diduga menyindir balik dan ingin Oktober cepat datang. Diduga, bulan itu, Anies mundur sebagai gubernur. (*)

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan