Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bisnis Es Doger Dapat Suntikan Dana Rp71 M, Gibran Langsung Jujur Kalau...

Bisnis Es Doger Dapat Suntikan Dana Rp71 M, Gibran Langsung Jujur Kalau... Kredit Foto: Instagram/Gibran Rakabuming Raka
Warta Ekonomi, Jakarta -

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka menanggapi soal sindiran tentang bisnis es doger yang mendapatkan suntikan dana Rp 71 miliar.

Gibran buka suara terkait suntikan dana Rp 71 miliar yang didapatkannya. Dikutip dari Suara.com, Rabu (19/1/2022), Gibran menjelaskan terkait sumber dana suntikan tersebut.

Baca Juga: Ramai di Medsos Minta Kasus Gibran-Kaesang Diusut, Siapa Sangka Gibran Menjawab Begini

"Itu dari VC (venture capital) itu kayak gitu memang cara kerjanya. Biasa saja kan, bisnis ya kayak gitu. Mangkokku (bisnis Gibran yang lain) beda lagi, duitnya malah lebih gede, nanti kaget semua," ujarnya, dikutip dari Suara.com.

Gibran menjelaskan bahwa bisnis es dogerya itu bukan jenis usaha waralaba.

"Bukan franchise! aku nggak butuh modal kok," tandasnya.

Lebih lanjut, Gibran menjelaskan terkait dana Rp 71 miliar yang ia dapatkan. Ia mengaku, uang tersebut tidak masuk ke kantong pribadinya.

"Duitnya nggak masuk di saya, kan buat usaha," ungkapnya.

Gibran merasa aneh dan bingung kepada pihak yang merasa janggal dengan bisnis es doger yang dijalaninya. Ia mengatakan tak perlu ada yang dipermasalahkan. Sebab, menurutnya, apabila dijadikan sebagai alat mencari kesalahan untuk politik tak akan ada habisnya.

Baca Juga: Ketahuan Deh, Ternyata Dahulu Habib Kribo Pernah Berprofesi Sebagai...

"Kalau janggal, janggalnya apa? Kalau cari kesalahan untuk alat politik ya nggak ada habisnya. Nggak ada habisnya kalau cari kesalahan. Lha kan memang kayak gitu satu grup sama Kopi Kenangan, itu sama. Lha apa yang dipermasalahkan," bebernya.

Seperti diketahui, sebelumnya Sammy Notaslimboy merasa janggal dengan bisnis es doger Gibran. Sammy merasa curiga lantaran bisnis Gibran tersebut mendapatkan dana suntikan dengan jumlah yang fantastis.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan