Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kabar Gembira! Bank Mega Milik Konglomerat Chairul Tanjung Mau Bagikan Saham Bonus, Banyak Banget!

Kabar Gembira! Bank Mega Milik Konglomerat Chairul Tanjung Mau Bagikan Saham Bonus, Banyak Banget! Kredit Foto: CT Corp
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kabar gembira bagi para pemegang saham PT Bank Mega Tbk (MEGA) milik konglomerat Chairul Tanjung. Bank Mega berencana untuk membagikan saham bonus kepada para investor pada awal tahun 2022 ini. 

Melansir dari keterbukaan informasi, terdapat dua jenis saham bonus yang akan dibagikan. Pertama, saham bonus yang berasal dari kapitalisasi saldo laba yang merupakan dividen saham dengan total seluruhnhya 689.413.745 lembar saham. Untuk jenis tersebut, saham bonus akan dibagikan dengan rasio 1.000:99 yang artinya pemegang 1.000 saham lama akan menerima 99 saham bonus.  Baca Juga: Tinggalkan MDKA, Ini Sederet Jabatan Penting yang Dipegang Michael Soeryadjaya: Calon Bos Baru Adaro

Berikutnya, Bank Mega juga akan memberi saham bonus yang berasal dari kapitalisasi tambahan modal disetor (agio saham) sebanyak 4.087.736.045 saham. Rasio pembagian saham bonus jenis ini mencapai 1.000:587, yakni pemegang 1.000 saham lama akan menerima 587 saham bonus. Dengan demikian, saham bonus yang akan dibagikan Bank Mega seluruhnya mencapai 4.777.149.790 Saham atau setara 68,60% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh dalam Bank Mega.

Rencana pembagian saham bonus tersebut akan diusulkan dalam RUPST pada 25 Februari 2022 mendatang. Terealisasi atau tidaknya rencana tersebut akan bergantung kepada persetujuan pemegang saham dalam RUPST mendatang.

"Apabila RUPST tidak menyetujui usulan yang akan diajukan, maka seluruh informasi dalam keterbukaan informasi ini dianggap tidak ada dan rencana pembagian Saham Bonus tidak dapat dilaksanakan," tegas manajemen, Kamis, 20 Januari 2022.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan