Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terbongkar Sudah, Siasat Prabowo di Pilpres 2024 Dikuliti Habis -habisan, Gubernur Ganjar Diseret

Terbongkar Sudah, Siasat Prabowo di Pilpres 2024 Dikuliti Habis -habisan, Gubernur Ganjar Diseret Kredit Foto: Twitter/Prabowo Subianto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Peneliti Utama Indonesia Political Opinion (IPO) Catur Nugroho blak-blakan menanggapi potensi Prabowo Subianto berpasangan dengan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Peluang koalisi antara Gerindra dengan PDIP pun makin kuat, apalagi mengusung Prabowo yang berpasangan dengan Ganjar Pranowo.

Menurut Catur, Gerindra menunjukkan siasat untuk meminang Ganjar Pranowo sebagai cawapres-nya.

Baca Juga: Pengamat Blak-balakan: PDIP Bakal Kalah Jika Jokowi Jadi Cawapres Prabowo

"Saya pikir Gerindra lebih senang Prabowo berpasangan dengan Ganjar Pranowo," ujar Catur kepada GenPI.co, Minggu (16/1).

Catur menjelaskan kondisi itu sangat mungkin terjadi, tetapi mendapat perlawan sengit dari Ketua DPR RI Puan Maharani.

Sebab, Puan Maharani merupakan salah satu tokoh yang mendapat dukungan penuh dari kader PDIP untuk maju pada Pilpres 2024.

Selain itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga akan kembali diuji wibawanya dalam memimpin partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

"Jadi, masih ada Puan Maharani yang sama-sama memiliki nama di PDIP. Sebagai pemegang kekuasaan mutlak di PDIP, akankah Megawati memberi restu kepada Ganjar sebagai cawapres Prabowo?" ujar Catur.

Jika restu itu diterima Ganjar Pranowo, kemungkinan Prabowo Subianto untuk menang pada pertarungan Pilpres 2024 terbuka lebar.

Akan tetapi, hal berbeda sangat mungkin terjadi ketika PDIP memaksakan Puan Maharani maju sebagai pasangan Prabowo Subianto.

"Meski koalisi Gerindra-PDIP menjadi kekuatan besar, kemungkinan menang akan kecil, jika Prabowo berpasangan dengan Puan Maharani," imbuhnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel:

Video Pilihan