Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perusahaan Milik Konglomerasi Emtek Pinjam Duit Triliunan Rupiah, Mau Akuisisi Rumah Sakit Lagi?

Perusahaan Milik Konglomerasi Emtek Pinjam Duit Triliunan Rupiah, Mau Akuisisi Rumah Sakit Lagi? Kredit Foto: FORBES INDONESIA/AHMAD ZAMRONI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengelola bisnis rumah sakit milik konglomerasi Emtek, yakni PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) menerima fasilitas kredit dari Bank HSBC pada 17 Januari 2022. Kredit yang diterima SAME seluruhnya mencapai Rp1 triliun. 

Corporate Secretary SAME, Rahmiyati Yahya, mengungkapkan bahwa pembiayaan tersebut akan jatuh tempo dalam 60 bulan sejak tanggal perjanjian kredit. Dalam transaksi ini, perusahaan afiliasi SAME akan menjadi penanggung, yakni PT Sarana Meditama International, PT Kurnia Sejahtera Utama, PT Sarana Meditama Anugerah, dan PT Elang Medika Corpora. Baca Juga: Tinggalkan MDKA, Ini Sederet Jabatan Penting yang Dipegang Michael Soeryadjaya: Calon Bos Baru Adaro

"SAME akan menggunakan fasilitas kredit tersebut untuk keperluan modal kerja atau rencana akuisisi/investasi atau kegiatan usaha kerja dan pengeluaran operasional SAME sepanjang hal tersebut terkait dengan kegiatan usaha penyediaan jasa kesehatan," tegasnya, Kamis, 20 Januari 2022.

Manajemen meyakini, penerimaan fasilitas kredit ini tidak berdampak material yang merugikan baik terhadap kegiatan operasional, hukum, keuangan, maupun kelangsungan usaha SAME.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel:

Video Pilihan