Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jadi Fintech Dana Tunai Terbaik, Kredit Pintar Siap Genjot Akses Keuangan

Jadi Fintech Dana Tunai Terbaik, Kredit Pintar Siap Genjot Akses Keuangan Kredit Foto: Kredit Pintar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Platform fintech lending, Kredit Pintar Dinobatkan sebagai Fintech Dana Tunai Terbaik oleh Duniafintech.com. Kontribusi perusahaan ini dalam menopang perekonomian masyarakat yang terimbas pandemi dinilai pantas diganjar dengan predikat tersebut.

Direktur PT Kredit Pintar Indonesia Wisely Wijaya mengungkapkan apresiasi yang mendalam atas terpilihnya Kredit Pintar sebagai "Fintech Dana Tunai Terbaik" dalam ajang Duniafintech Award tahun ini.

"Sebuah kehormatan bagi kami untuk dapat menerima penghargaan Fintech Dana Tunai Terbaik dari Duniafintech," katanya pada Malam Penganugerahan Duniafintech Awards di Hotel Mercure Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (18/1) malam. Baca Juga: Perusahaan Jasa Pinjaman Online Makin Marak, OJK: 103 Fintech Kantongi Izin, Lainnya Ilegal!

Dia mengatakan, saat ini Kredit Pintar menyandang reputasi sebagai salah satu aplikasi pinjaman online yang terkenal dengan pencairan dana yang cepat dan aman, dengan suku bunga yang paling terjangkau bagi masyarakat. 

Lebih lanjut katany, sebagai platform P2P lending yang telah berizin di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pihaknya ingin lebih banyak berkontribusi terhadap peningkatan akses keuangan dan kualitas hidup pengguna layanannya.

"Dengan 1 dari 2 peminjam yang menggunakan Kredit Pintar untuk modal usaha kecil atau pendidikan, kami ingin melakukan lebih banyak hal untuk meningkatkan akses keuangan dan kualitas hidup pengguna melalui teknologi yang bertanggung jawab," tukasnya.

Adapun, sejak berdiri pada 2017, Kredit Pintar telah meyalurkan pinjaman sebesar Rp 23,8 trilun hingga hari ini. Di mana rata-rata jumlah pinjaman tersebut berkisar antara Rp600 ribu hingga Rp 20 juta, dengan tenor 12 bulan. Sejauh ini, pihaknya telah melayani lebih dari 6 juta masyarakat Indonesia.

Tak hanya itu, untuk terus mengokohkan komitmennya dalam meningkatkan inklusi keuangan masyarakat, sepanjang 2021 Kredit Pintar juga terus melebarkan jangkauan, yaitu melalui Kerjasama strategis dengan MNC Bank.

"Tujuannya untuk menyediakan pinjaman dengan suku bunga yang terjangkau, cepat, dan aman bagi penggunanya. Hal ini juga bentuk komitmen perseroan dalam mengikuti imbauan pemerintah untuk menyediakan pinjaman dengan bunga murah bagi masyarakat," jelas Wisely.

Selain menjalin kemitraan dengan bank, Kredit Pintar pun melebarkan produknya, di mana perusahaan meluncurkan produk isi pulsa, pembayaran tagihan, dan fitur Skor Pintar bagi pengguna untuk melihat skor kreditnya di 2021.

Tak hanya itu, dalam upaya bersama untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat pihaknya juga menggandeng karir.com untuk memberikan tips yang berkaitan dengan keuangan, gaya hidup, dan juga meluncurkan forum Pintar Discover.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel:

Video Pilihan