Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tembus 135%, Realisasi Pembiayaan Akulaku Finance Lampaui Target di 2021

Tembus 135%, Realisasi Pembiayaan Akulaku Finance Lampaui Target di 2021 Kredit Foto: Cahyo Prayogo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Platform keuangan yang bergerak di bidang penyediaan layanan cicilan digital atau Buy Now Pay Later (BNPL), Akulaku Finance berhasil menorehkan kinerja gemilang di sepanjang tahun 2021.

Kinerja gemilang Akulaku Finance pada 2021 lalu tercermin dari realisasi pembiayaan yang berhasil disalurkan oleh perseroan yang melebihi target, yaitu mencapai 135% dari target semula.

"Akulaku Finance Indonesia berhasil mencapai penyaluran pembiayaan yang sangat baik. Di mana di 2021 kami bisa close mencapai 135% dari apa yang kami targetkan," ujar Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia, Efrinal Sinaga di Jakarta, Rabu (19/1/2022).

Efrinal melanjutkan, torehan sepanjang 2021 ini juga berhasil dicapai perusahaan lewat kesehatan portofolio yang masih terjaga, dengan tingkat non performing financing (NPF) sebesar 2,45%. "Tentunya hal ini juga menjadi suatu bukti nyata kepada shareholder, banker, dan investor bahwa kinerja dan pencapaian Akulaku dalam kondisi terbaik," ujarnya. Baca Juga: Akulaku Finance Kolaborasi dengan Tujuh BPR di Sepanjang 2021

Berkat kinerja positif di sepanjang 2021 ini, di mana perusahaan secara signifikan berkontribusi besar dalam "Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Era Pandemi Melalui Financial dan Technology", Akulaku Finance berhasil menyabet penghargaan Fintech BNPL Terbaik versi Duniafintech.com.

Efrinal bilang, mengungkapkan apresiasi yang sangat dalam terhadap kerja keras segenap tim dan keluarga Akulaku, yang berhasil mewujudkan digitalisasi keuangan di Indonesia.

"Penghargaan ini merupakan penghargaan yang sangat berarti bagi Akulaku Finance, dan ini merupakan award pertama yang kami peroleh pada 2022," ungkapnya.

Dia pun menghaturkan terima kasih kepada tim penilai dari Duniafintech.com yang telah menjatuhkan pilihan kepada Akulaku Finance sebagai BNPL terbaik di tahun ini. "Kami yakin tim penilai sangat independen dalam melakukan penilaian karena Duniafintech adalah institusi terpercaya di dalam komunitas dunia digital," tegasnya.

Adapun saat ini Akulaku telah memiliki sekitar 11 juta pengunduh aplikasi dengan layanan utama pada pemberian kredit digital atau BNPL yang terintegrasi dengan berbagai platform.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel:

Video Pilihan