Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

70 Ribu Anggota AMS Bali Dukung Ridwan Kamil Jadi Presiden RI

70 Ribu Anggota AMS Bali Dukung Ridwan Kamil Jadi Presiden RI Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Denpasar -

Sekitar 70 ribu anggota Angakatan Muda Siliwangi (AMS) Provinsi Bali mendukung Ridwan Kamil (Emil) menjadi calon Presiden RI. Ketua Umum AMS, Noery Ispandji, mengatakan, bukan hanya sebagai organisasi, melainkan pihaknya hanya menyampaikan aspirasi dari masyarakat Sunda yang berada di Provinsi Bali.

"Jadi, orang Sunda di Bali punya aspirasi ingin punya kebanggaan tersendiri yang kebetulan sekarang putera terbaiknya yaitu Ridwan Kamil terjaring hasil survei," katanya kepada wartawan di Hotel Aryaduta, Kota Denpasar, Selasa malam (18/1/2022).

Baca Juga: Soal Pilpres 2024, Ridwan Kamil Siap Lahir Batin

Meski demikian, Noery menilai masih jauh dari kata deklarasi karena harus tetap menunggu hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam pengesahan calon presiden maupun wakil presiden.

"Kalau sudah ada pasangan calonnya baru kami deklarasi calon Presiden RI. Kalau saat ini, baru menampung berbagai aspirasi warga Sunda yang tergabung di AMS Bali saja," jelasnya.

Noery menegaskan, pihaknya akan konsisten mendukung Ridwan Kamil jika dipastikan sebagai calon Presiden RI. "Insyaallah itu adalah komitmen kami sebagai putera Jawa Barat," tegasnya.

Noery mengaku sejauh ini pihaknya masih berusaha dan berdoa mudah-mudahan Ridwan Kamil bisa menjadi calon Presiden RI maupun Wakil Presiden RI.

"Tetap Tuhan yang menentukan, tapi kami sebagai warga Jabar dan elemen organisasi di Jabar dengan 4 juta anggota di seluruh Indonesia siap mendukung langkah-langkah beliau," tegasnya.

Senada, Ketua AMS Bali, Agus Samijaya, menegaskan bahwa pihaknya sudah satu suara untuk pencalonan Presiden RI tersebut. Pasalnya, sosok Emil menjadi salah satu tokoh Jawa Barat yang layak untuk maju menjadi Presiden RI.

"Yang jelas kami AMS Bali dan seluruh Paguyuban Kasundaan yang ada di Bali satu suara bahwa kita sangat mendorong dan mendukung Emil di RI 1. Selain itu, AMS Bali menilai sosok Ridwan Kamil sudah dikenal dekat sehingga ia dinilai memiliki integritas," jelasnya.

Dia melanjutkan, "Kami sudah lama mengikuti gebrakan beliau. Beliau memiliki integritas, senang terjun langsung ke lapangan. Jadi banyak hal yang membuat kami meyakini bahwa Kang Emil satu sosok yang pantas untuk maju ke RI 1."

Ke depan, pihaknya akan berkoordinasi dengan tim Ridwan Kamil untuk memperluas bentuk dukungan bukan hanya sebatas komunitas Sunda, melainkan komunitas etnis lain agar ikut mendukung Ridwan Kamil menuju Presiden RI.

Terlepas Emil dicalonkan menjadi RI 1 maupun RI 2, lanjut Agus, pihaknya akan konsisten mendukungnya. "Soal itu memang takdir. Namun, kerja keras kita adalah agar Kang Emil maju di RI 1," pungkasnya.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan