Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gelar Presidensi B20, Kadin Yakin RI Akan Keluar dari Krisis

Gelar Presidensi B20, Kadin Yakin RI Akan Keluar dari Krisis Kredit Foto: Laras Devi Rachmawati
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia optimistis Presidensi B20 tahun 2022 akan membawa Indonesia keluar dari krisis ekonomi akibat dampak dari pandemi Covid-19.

Bukan tanpa alasan, forum ini dipastikan akan mempertemukan pemimpin bisnis perusahaan multinasional, organisasi dan komunitas bisnis dari seluruh negara anggota G20 yang akan memberikan rumusan dan masukan mengenai pemulihan ekonomi di masa pandemi.

Baca Juga: Jika Ibu Kota Pindah, Jakarta Bakal Jadi Pusat Perekonomian Kata Wagub DKI

"Pertemuan atau KTT ini menjadi ajang global untuk membahas isu-isu penting, krusial, dan prioritas dalam bidang ekonomi dan bisnis serta pemulihan pascapandemi. Kadin Indonesia yakin dan percaya, pemerintah bersama para pemimpin bisnis di negara-negara yang tergabung dalam Forum G20 memiliki kemampuan, kredibilitas untuk keluar dari krisis pandemi," ungkap Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, Selasa (16/1/2022).

Arsjad melanjutkan, melalui forum B20, Kadin Indonesia dan komunitas bisnis internasional bisa membantu pemerintah untuk memformulasikan, merumuskan, dan merekomendasikan serta mengadvokasi kebijakan yang terkait pemulihan sosial ekonomi menjadi policy paper.

Untuk diketahui, tema forum B20 tahun 2022 adalah kemajuan inovatif, inklusif, dan pertumbuhan kolaboratif yang sejalan dengan G20. "Ada tiga kunci utama dalam tema itu, yakni melanjutkan pemulihan dan pertumbuhan kolaboratif dengan memfasilitasi kerja sama lintas batas untuk bersama-sama pulih lebih kuat," kata dia.

Dia melanjutkan, "Lalu meningkatkan ekonomi global yang inovatif dengan memanfaatkan potensi kemajuan teknologi dan kreativitas yang pesat serta menempa masa depan yang inklusif dan berkelanjutan melalui pemberdayaan perempuan dan UMKM serta melestarikan bumi layak huni."

Selain itu, Arsjad juga mengatakan jika pihaknya akan mengaktualisasikan regulasi ke dalam investasi konkret dengan menggunakan forum B20 ini sebagai partnership platform dunia usaha.

Laporan: Muhamad Ihsan

Penulis: Laras Devi Rachmawati
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan