Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bertandang ke Tanah Suci, Presiden Korea Selatan Langsung Disambut Pangeran MBS

Bertandang ke Tanah Suci, Presiden Korea Selatan Langsung Disambut Pangeran MBS Kredit Foto: Getty Images
Warta Ekonomi, Riyadh -

Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) menyambut kunjungan Presiden Korea Selatan (Korsel) Moon Jae-in ke Riyadh, Selasa (18/1/2022). Penguatan hubungan bilateral dilaporkan menjadi agenda utama kunjungan Moon.

Dilaporkan laman Al Arabiya, saat prosesi penyambutan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 diterapkan. Moon dan Pangeran MBS serta pejabat dari kedua negara mengenakan masker. Moon dan Pangeran MBS pun tak melakukan jabat tangan.

Baca Juga: Hantaman Drone Houthi ke UEA Bangunkan Harimau Tidur, Koalisi Pimpinan Arab Saudi Lakukan...

Lawatan Moon merupakan kunjungan terbaru seorang kepala negara ke Saudi. Saat ini, telah cukup banyak para pemimpin dunia yang mulai berani melakukan pertemuan bilateral tatap muka. Hal itu tak terlepas dari vaksinasi Covid-19 yang mulai merata di seluruh dunia.

Bertepatan dengan kunjungan Moon, saluran televisi Saudi, Asharq, melaporkan bahwa perusahaan elektronik Korsel, LG, akan mendirikan kantor pusat regionalnya di Riyadh. Sebelum ke Riyadh, Moon terlebih dulu mengunjungi Uni Emirat Arab (UEA) pada Senin (17/1/2022).

Saat berada di Abu Dhabi, Moon bertemu para pemimpin bisnis negara tersebut. Korsel diketahui bergantung pada impor minyak dan gas dari Teluk Persia untuk keperluan energi dalam negerinya. Industri manufaktur, dari mobil hingga petrokimia, mendominasi sektor bisnis Negeri Ginseng.

Dari Riyadh, Moon dijadwalkan bertolak ke Kairo, Mesir. Dia bakal melakukan pertemuan dengan Presiden Abdel Fattah al-Sisi.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan