Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cuaca Ekstrem Landa Sulsel, Sejumlah Rumah Diterjang Puting Beliung

Cuaca Ekstrem Landa Sulsel, Sejumlah Rumah Diterjang Puting Beliung Kredit Foto: Antara/Syaiful Arif
Warta Ekonomi -

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Selatan bergerak cepat dalam penyaluran bantuan untuk korban terdampak bencana angin puting beliung di Kota Makassar.

Dari data Pusdalops BPBD Kota Makassar menyebutkan sejumlah rumah rusak diterpa angin puting beliung di Jalan Raya Baruga Kampung Baruga, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Selasa siang tadi. Totalnya ada tiga rumah yang rusak dengan jumlah 3 KK atau 15 jiwa.

"Tim BPBD Provinsi tengah mempersiapkan bantuan logistik pangan dan logistik shelter untuk korban terdampak angin puting beliung di Jalan Raya Baruga, Antang," kata Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Ia berharap, bantuan logistik ini dapat bermanfaat dan membantu warga terdampak bencana.

"Kehadiran Pemerintah tentu untuk memastikan kesiapan logistik bantuan tepat sasaran dan dapat membantu korban terdampak," ujar Andi Sudirman.

Kerusakan akibat angin kencang juga dialami warga di Perumahan Bumi Zarindah, Kelurahan Japing, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa. Kanopi rumah warga rusak parah.

Sebelumnya, BMKG sudah menyampaikan peringatan dini akan potensi hujan deras disertai angin kencang yang akan melanda Sulsel hingga beberapa ke depan. Kondisi itu sudah terjadi sejak siang tadi, dan sampai malam ini, terjadi hujan dengan intensitas rendah. 

Namun kondisi langit cukup gelap pertanda potensi hujan akan turun masih tinggi. 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan