Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kader Demokrat yang Digaruk KPK Diduga Pengikut Habib Rizieq, Bukti Sumpah Ahok Benar-benar Keramat

Kader Demokrat yang Digaruk KPK Diduga Pengikut Habib Rizieq, Bukti Sumpah Ahok Benar-benar Keramat Kredit Foto: Instagram/Basuki Tjahaja Purnama
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Anak Bangsa (LKAB) Rudi S Kamri menyoroti kasus korupsi Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Abdul Gafur Mas'ud.

Sebelumnya, Abdul Gafur terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK atas dugaan penerimaan uang penyelenggara negara terkait proyek dan izin usaha di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Baca Juga: Ahok Digadang-Gadang Pimpin Ibu Kota Baru, Roy Suryo: Si Mantan Napi?

Menurut Rudi, operasi tersebut memperburuk kondisi korupsi dari kalangan pejabat. Ucapannya lantang menyebut sumpah dari Basuki Tjahaya Purnanama alias Ahok.

"Sumpah Ahok kembali memakan korban karena Abdul Gafur ini penyembah Habib Rizieq Shihab (HRS) dan FPI," ujar Rudi kepada GenPI.co, Senin (17/1).

Rudi mengungkapkan jejak digital telah memerlihatkan bahwa Abdul Gafur jelas mendukung HRS dan FPI ketika kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok.

Oleh karena itu, Rudi menilai sumpah Ahok ketika persidangan terakhir membuktikan Tuhan memang tidak tidur.

"Gusti mboten sare atau Tuhan tidak tidur yang dilontarkan Ahok kembali terbukti setelah Abdul Gafur masuk penjara. Ada bukti kuat di media sosial dirinya membela HRS," jelasnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel:

Video Pilihan