Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Masih Ingat Hanson International Milik Benny Tjokrosaputro? Sekarang Kabarnya Sudah....

Masih Ingat Hanson International Milik Benny Tjokrosaputro? Sekarang Kabarnya Sudah.... Kredit Foto: Antara/Nova Wahyudi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Masih ingat PT Hanson International Tbk (MYRX)? Perusahaan milik tersangka kasus Asabri, Benny Tjokrosaputro, ini dikabarkan berpotensi hengkang dari keanggotaan sebagai perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). 

Bursa mengumumkan bahwa saham Hanson sudah mengalami suspensi selama 24 bulan pada 16 Januari 2022 lalu. Jangka waktu tersebut menjadi salah satu pertimbangan Bursa untuk melakukan penghapusan pencatatan (delisting) saham Hanson dari pasar modal domestik. Terlebih lagi, telah terjadi kondisi atau peristiwa yang secara signifikan berpengaruh negatif terhadap kelangsungan usaha Hanson, yakni berkaitan dengan pusaran kasus korupsi Asabri. Baca Juga: Tunggu Kabar dari Bank Indonesia, Nilai Tukar Rupiah Menguat terhadap Dolar AS!

Berdasarkan dokumen yang disampaikan Bursa, Asabri menguasai 10,85% atau 9.405.765.952 saham Hanson. Sementara itu, sebesar 89,15% atau 77.297.454.840 saham dimiliki oleh masyarakat. Dalam dokumen tersebut diketahui pula bahwa Benny Tjokrosaputro masih menjabat sebagai direktur utama Hanson.

"Bursa meminta kepada publik untuk memperhatikan dan mencermati segala bentuk informasi yang disampaikan oleh Hanson International," tegas BEI, Selasa, 18 Januari 2022.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel:

Video Pilihan