Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Soal Kepastian Ibadah Haji 2022, Menag Yaqut Berikan Kabar Ini...

Soal Kepastian Ibadah Haji 2022, Menag Yaqut Berikan Kabar Ini... Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
Warta Ekonomi, Jakarta -

Panitia penyelanggaran ibadah haji tahun 2022 hingga saat ini menunggu kepastian kabar dari otoritas Arab Saudi. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berharap pada Februari 2022 sudah ada kejelasan.

Yaqut berharap setidaknya Februari sudah ada kejelasan mengingat pemberangkatan perdana pada 5 Juni.

Baca Juga: Menag Yaqut: Revitalisasi Pendidikan Islam Multikultural Lewat Pendidikan Profesi Guru

"Kalau target, kita punya target, mudah-mudahan di bulan depan di Februari ada kejelasan," ujar Menag dikutip dari ANTARA, Jakarta, Senin (17/1).

Yaqut mengatakan hingga saat ini otoritas Arab Saudi belum memberikan kepastian soal penyelenggaraan ibadah haji 1443 Hijriah/2022 Masehi, setelah sebelumnya pemberangkatan jamaah haji asal Indonesia tertunda selama dua tahun.

Ia memastikan Kementerian Agama terus menyiapkan segala kemungkinan pemberangkatan calon jamaah haji lewat tiga skema, yakni kuota penuh, kuota terbatas, maupun tidak memberangkatkan sama sekali.

"Persiapan kita lakukan agar ketika apapun keputusan nanti yang diberikan terkait ibadah haji, kita semua sudah bisa siap melaksanakannya," imbuhnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Alfi Dinilhaq

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan