Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bisnis Donald Trump Kantongi Rp787 Juta dari Dana Kampanye Kandidat Gubernur Arizona

Bisnis Donald Trump Kantongi Rp787 Juta dari Dana Kampanye Kandidat Gubernur Arizona Kredit Foto: Antara/REUTERS/Tom Brenner
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kampanye untuk kandidat gubernur Arizona, Kari Lake, menghabiskan USD55.000 (Rp787 juta) di properti Trump pada tahun 2021. Dana tersebut berasal dari dana kampanye Lake yang masuk ke dalam kantong pribadi bisnis Donald Trump, menurut sebuah laporan yang diajukan pada hari Sabtu dengan sekretaris negara bagian Arizona.

Mantan presiden memasukkan Lake yang dia dukung pada bulan September sebagai pembicara utama selama rapat umum Sabtu malam di Arizona.

Melansir dari Forbes di Jakarta, Senin (17/1/22) properti bernama Mar-a-Lago ini menerima sebagian besar uang dalam lima pembayaran dengan total USD52.000 (Rp744 juta) antara bulan September dan November.

Baca Juga: Pria Ini Berencana untuk Menculik dan Membunuh Donald Trump

Lake mengadakan penggalangan dana November di klub Palm Beach, di mana mantan presiden berbicara kepada para pendukung. Tiket untuk acara itu berkisar dari USD1.000 hingga USD30.000, menurut undangan yang diperoleh Stacey Barchenger dari Arizona Republic.

Pada minggu yang sama dengan acara itu, Lake memberikan lagi USD3.300 (Rp47,2 juta) di lapangan golf Palm Beach di dekat milik Trump. Kampanye Lake secara terpisah juga melaporkan pengeluaran uang di hotel Trump di Chicago dan Washington, D.C.

Lake tidak memberikan kontribusi berupa apa pun untuk kampanyenya sendiri, yang berarti semua dana yang dihabiskan di properti Trump berasal dari donor.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan