Menjelang Manchester City Vs Chelsea, Siapa Sangka Guardiola Lakukan Ini ke Tuchel

Menjelang Manchester City Vs Chelsea, Siapa Sangka Guardiola Lakukan Ini ke Tuchel Kredit Foto: (Foto: UEFA)

Manchester City vs Chelsea akan jadi sajian Premier League. Kedua tim berhadapan di Etihad Stadium, Sabtu malam WIB 15 Januari 2022. Duel ini akan sangat menarik, karena mereka adalah dua tim teratas di klasemen. 

ManCity yang kini ada di puncak klasemen dengan raihan 53 poin hasil dari 21 pertandingan. Sedangkan Chelsea yang ada di urutan kedua tertinggal 10 angka.

Baca Juga: Menteri Bahlil Buka-Bukaan Soal Ucapan Pemilu 2024 Ditunda, Ternyata...

Manajer ManCity, Pep Guardiola mengaku selalu mempelajari Thomas Tuchel. Juru taktik Chelsea tersebut dianggap sebagai salah satu yang kreatif dalam meramu strategi.

"Sangat kreatif. Salah satu dari sedikit manajer yang saya pelajari terus-menerus untuk menjadi manajer yang lebih baik," kata Guardiola, dikutip dari Tribal Football. 

Bahkan Guardiola mengatakan dia sudah mengikuti jejak Tuchel sejak lama. Sebelum dia menjadi manajer di Chelsea. 

"Saya menikmati sejak di Mainz dan Borussia Dortmund. Saya selalu menikmati menonton timnya dan pendekatannya," tuturnya.

"Dia membuat sepakbola dunia lebih baik. Dia selalu ingin menjadi positif dalam cara mereka bermain," imbuh pria asal Spanyol tersebut. 

Pada pertemuan pertama di markas Chelsea, kemenangan berhasil didapat oleh ManCity dengan keunggulan 0-1. Namun, menurut Guardiola, itu bukan permainan terbaik dari The Blues.

Baca Juga: Jeng Jeng, Kini Giliran Edy Rahmayadi Dilaporkan ke KPK karena...

"Melihat pertandingan Liverpool dan Tottenham. Saya melihat di Chelsea bahwa mereka benar-benar berbeda dengan apa yang kami mainkan di Stamford Bridge," ujar Guardiola.

Dan Guardiola akan selalu mewaspadai perubahan performa dari Chelsea. Karena sepakbola akan selalu berubah dan pastinya akan ada kejutan dari Tuchel.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini