Sandiaga Uno Kasih Kalimat Telak Buat Orang-Orang yang Sudah Mulai Start untuk 2024

Sandiaga Uno Kasih Kalimat Telak Buat Orang-Orang yang Sudah Mulai Start untuk 2024 Kredit Foto: Fajar Sulaiman

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf, Sandiaga Uno mempersilakan para tokoh yang sudah melakukan persiapan untuk Pilpres 2024. Sandi mengaku belum kepikiran untuk Pilpres 2024.  

Dia bilang masih fokus menjalankan amanat tugasnya sebagai Menparekraf di Kabinet Indonesia Maju.

Baca Juga: Menteri Bahlil Lahadila Klarifikasi Ucapannya Soal Pemilu 2024 Ditunda

"Saya sudah memutuskan untuk fokus di depan mata. Dan, proses politik ini nanti akan ada waktunya sendiri. Silakan yang sudah memikirkan 2024. Tapi, biarkan yang sekarang bertugas menyelesaikan amanah yang diemban,” kata Sandi saat wawancara dengan VIVA dikutip pada Jumat, 14 Januari 2022.

Sandi mengatakan telah disumpah Presiden Jokowi pada 23 Agustus 2020 untuk memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Amanat itu mesti dijalankan sebagai pembantu Presiden Jokowi.

“Memang tugas dan fungsi kita memang di sektor yang kita naungi,” ujar politikus Gerindra itu.

Menurut Sandi, dari data yang diterimanya bahwa masyarakat Indonesia sedikit sekali yang sudah berpikir jauh sampai 2024. Dia mengatakan, mayoritas masyarakat Indonesia sekitar 80 persen lebih meminta pemerintah fokus untuk menyelesaikan tantangan di depan mata seperti pemulihan ekonomi, lapangan kerja, harga-harga bahan pokok, biaya hidup yang semakin berat.

Belum lagi, kata Sandi, korupsi yang semakin merajalela. Menurutnya, KPK memberikan laporan bisa saja melakukan operasi tangkap tangan (OTT) setiap hari. Kata dia, OTT itu bisa saja OTT di kementerian, lembaga maupun pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Berarti, kita harus fokus untuk tantangan yang ada di depan mata," tutur eks Wakil Gubernur DKI itu.

Selain itu, Sandi memang punya pengalaman kontestasi demokrasi di Pilkada DKI 2017 dan Pilpres 2019. Ia menekankan, kontestasi demokrasi itu harusnya memastikan bahwa proses dari demokrasi akan menghasilkan kepemimpinan yang tentunya lebih baik.

Baca Juga: Mahfud MD Buka-Bukaan Soal Menteri yang Minta Jatah Rp40 M, Ternyata...

“Mudah-mudahan bisa membangkitkan dan memulihkan keadaan ekonomi serta meningkatkan penghasilan masyarakat,” ujarnya.

Menjelang Pilpres 2024, nama Sandi masuk dalam bursa capres dan cawapres versi sejumlah lembaga survei. Bahkan, Sandi dapat dukungan dari kelompok relawan yang sudah menyatakan deklarasi.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini