Kisah Perusahaan Raksasa: Shagang Group, Pemain Industri Baja Nasional China Berukuran Superking

Kisah Perusahaan Raksasa: Shagang Group, Pemain Industri Baja Nasional China Berukuran Superking Kredit Foto: Jiangsu Shagang Group

Jiangsu Shagang Group adalah salah satu perusahaan swasta raksasa yang memproduksi baja terbesar di China. Dia juga mendapat predikat sebagai perusahaan industri nasional berukuran superking.

Shagang Group masuk dalam daftar Fortune Global 500 tahun 2020. Pendapatan total tahun itu mencapai 36,48 miliar dolar AS, dengan keuntungan sebesar 717,5 juta dolar AS. Aset perusahaan di tahun ini sekitar 41,50 miliar dolar AS.

Baca Juga: Kisah Perusahaan Raksasa: Poste Italiane, Layanan Surat Nomor Wahid di Italia

Kapasitas produksi tahunan baja Shagang Group ada di sekitar 40,7 juta ton pada 2018, 31,9 juta ton besi, dan 37,2 juta ton produk canai. Perusahaan juga telah dianugerahi sejumlah gelar kehormatan yang terbanyak dari dalam negeri.

Produk baja unggulannya dari pelat berat lebar, gulungan strip canai panas, batang kawat berkecepatan tinggi, bundel besar batang kawat, batang baja berusuk, batang baja bulat khusus telah membentuk 60 seri dan lebih dari 700 varietas dengan hampir 2000 spesifikasi, di antaranya produk batang kawat berkecepatan tinggi dan batang baja berusuk, dll. 

Produk batangan baja berusuk telah memperoleh sertifikasi CARES; batang kawat berkualitas tinggi memenangkan produk "Merek Terkenal China" dan komoditas "Ekspor Bebas Inspeksi".

Total volume produksi tahunan dan ekspor batang kawat utama memiliki peringkat pertama di China selama beberapa tahun berturut-turut; gulungan strip canai panas telah lulus Sertifikasi CE oleh Uni Eropa; pelat baja pembuatan kapal telah melewati otentikasi masyarakat klasifikasi dari 9 negara.

Dalam beberapa tahun terakhir, produk Shagang telah diekspor ke lebih dari 40 negara di Asia Timur, Asia Selatan, Timur Tengah, Eropa Barat, Amerika Selatan, Afrika, dan negara serta wilayah lainnya.

Total volume ekspor telah menduduki peringkat terdepan dari rekanan nasional selama beberapa tahun berturut-turut. Dan Shagang telah dianugerahi "Penghargaan Kualitas Perusahaan Ekspor di Provinsi Jiangsu".

Menghadapi ujian berat situasi makroekonomi yang rumit, persaingan intensif di industri baja, penurunan profitabilitas yang substansial, Shagang Group telah menganut kualitas, manfaat dan efisiensi sebagai pusat untuk sepenuhnya memainkan keunggulan komprehensif peralatan proses, struktur produk, branding perusahaan, modern logistik.

Untuk memperkuat organisasi dan manajemen produksi, secara aktif mempromosikan pengurangan biaya sistem, secara praktis memperkuat pembangunan merek, mengembangkan produk baru dan mengoptimalkan struktur produk, mengatur pemotongan gaji untuk meningkatkan efisiensi, lebih lanjut mengedepankan penilaian kinerja, sehingga kegiatan operasional produksi perusahaan tetap menjadi momentum perkembangan yang lancar dan tertib.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini