Punya Saham di Rumah Sakit Ini? Siap-Siap Akan Diborong Ratusan Miliar Rupiah!

Punya Saham di Rumah Sakit Ini? Siap-Siap Akan Diborong Ratusan Miliar Rupiah! Kredit Foto: Ist

Pengelola RS Hermina, PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) berencana melakukan pembelian kembali (buyback) saham perusahaan hingga 80 juta lembar. Buyback saham yang dimiliki masyarakat akan dilakukan HEAL selama periode 12 hingga 26 Januari 2022.

Direktur HEAL, Aristo Setiawidjaja, mengungkapkan bahwa perusahaan akan membatasi harga buyback hingga maksimal Rp1.450 per saham. Dengan demikian, aksi buyback HEAL akan menelan biaya hingga maksimal Rp116 miliar. Baca Juga: Dolar AS Meradang, Nilai Tukar Rupiah Tumbang!

"HEAL membatasi harga pembelian kembali saham sebesar maksimum Rp1.450 per lembar saham," pungkasnya, Jumat, 14 Januari 2022. 

HEAL meyakini, transaksi buyback tidak akan berpengaruh signifikan terhadap pendapatan perusahaan. Hal itu mengingat HEAL memiliki modal kerja dan arus kas yang memadai untuk melaksanakan rencana pembelian kembali saham. Namun dengan adanya perubahan jumlah saham yang beredar, rencana pembelian kembali saham berdammpak secara tidak signifikan terhadap laba per saham HEAL yang saat ini sebesar Rp69.

"Pembelian kembali saham dapat menstabilkan harga dalam kondisi pasar yang fluktuatif," pungkasnya lagi.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini