Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lembaganya Habis-habisan kena Sorot, Kapolri Listyo Sigit Tegas Minta Jajarannya Melakukan Hal ini

Lembaganya Habis-habisan kena Sorot, Kapolri Listyo Sigit Tegas Minta Jajarannya Melakukan Hal ini Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan arahan terhadap jajarannya agar bisa menjadi institusi Korps Bhayangkara yang ke depannya makin diharapkan oleh masyarakat. Dia minta seluruh personel Polri bisa melakukan upaya lebih baik di tahun 2022. 

Listyo menekankan kepada jajarannya agar terus melakukan perbaikan pelayanan publik. Dia juga mengatakan pentingnya menjaga kepercayaan masyarakat. 

Menurut dia, semangat perubahan harus bisa disesuaikan dengan transformasi Polri yang Presisi. Ia bilang kepolisian mau tidak mau harus melakukan perubahan untuk mewujudkan polisi yang diharapkan dan dicintai masyarakat.

"Terkait dengan posisi Polri di mata masyarakat, tingkat kepercayaan dan kepuasan, tadi sudah kita ukur. Dinamika yang ada, kapan kepuasan, kepercayaan publik meningkat dan kapan kepercayaan publik itu turun," kata Listyo di Jakarta yang dikutip pada Kamis, 13 Januari 2022.

Baca Juga: Sudah Dirasakan Masyarakat, Program Pendekatan Restorative Justice Kapolri Meningkat Drastis

Untuk menjaga kepercayaan publik, dia menginstruksikan seluruh jajarannya untuk mencegah terjadinya penyimpangan atau pelanggaran. Dia ingin personel kepolisian ke depannya jadi sosok yang memberikan rasa aman kepada masyarakat. 

Dia menyampaikan polisi juga mesti bisa menyelesaikan masalah di lapangan jadi problem solver. Selain itu, menegakan hukum dengan tegas dan humanis. Kemudian,  menjadi representasi kehadiran negara di saat masyarakat membutuhkan bantuan. 

"Polri harus hadir dan keberpihakan kepada masyarakat yang selama ini membutuhkan adanya nilai keadilan harus terus ditingkatkan. Khususnya responsif terhadap apa yang menjadi kemauan masyarakat," tutur eks Kapolda Banten itu.

Pun, ia mengatakan lagi kepada jajarannya agar bekerja lebih keras untuk meningkatkan kepercayaan publik. Sigit tak menampik kepercayaan publik ini belakangan menurun. 

Menurut dia, strategi itu bisa dilakukan dengan turun secara langsung ke lapangan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat. 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan