Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tak Main-Main, Aksi Moeldoko Atasi Stunting Auto Diguyur Apresiasi dari IBSW

Tak Main-Main, Aksi Moeldoko Atasi Stunting Auto Diguyur Apresiasi dari IBSW Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Langkah Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko menjalankan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait percepatan penurunan angka kekerdilan atau stunting di Indonesia mendapat apresiasi dari Direktur Eksekutif Indonesia Bureaucracy and Service Watch (IBSW), Nova Andika.

Menurutnya, hal itu sebagaimana fungsi KSP yang memiliki tugas memberi dukungan kepada presiden dan wakil presiden dalam melaksanakan program-program prioritas nasional. KSP juga berfungsi untuk menyelesaikan masalah secara komprehensif terhadap program prioritas nasional yang mengalami hambatan.

Baca Juga: Gibran-Kaesang Dilaporkan ke KPK, Moeldoko Langsung Membela dan Bilang Begini

"Saya mengapresiasi peran KSP Moeldoko telah menjalankan fungsinya yaitu memastikan agar program-program prioritas nasional sesuai dengan visi misi presiden, termasuk dalam hal ini memastikan agar program penurunan angka stunting pada tahun 2024 bisa mencapai 14 persen," ujar Nova dalam keterangannya, Rabu (12/1/2022).

Baca Juga: Soal Presiden, Puan dan Moeldoko Kompak Bilang...

Ia juga menyampaikan, hal itu berkaitan dengan Bonus Demografi yang diperkirakan akan dirasakan Indonesia pada tahun 2030. Pemerintah pun telah memiliki program untuk menjaga Bonus Demografi yang akan mengasilkan generasi penerus bangsa yang berkualitas dari sisi kesehatan.

"Presiden Jokowi sangat menaruh perhatian terhadap penurunan stunting demi kualitas sumber daya manusia (SDM) di masa mendatang. Untuk itu, Moeldoko yang memiliki peran besar dalam menjembatani lintas kementerian/lembaga telah memberikan peran signifikan bagi berjalan lancarnya program pemerintahan saat ini," jelasnya.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel:

Video Pilihan