Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kapolda Jawa Timur Kejar Target Vaksinasi Covid-19 untuk Anak

Kapolda Jawa Timur Kejar Target Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Kredit Foto: Viva
Warta Ekonomi -

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengikuti kegiatan vaksinasi merdeka, pada Selasa, (11/1). Selain di Sidoarjo, juga dilakukan vaksinasi secara serentak di seluruh Jawa Timur dengan target 19.506 dosis di 124 titik.

"Untuk hari ini jajaran Polda Jawa Timur serentak melaksanakan vaksinasi merdeka anak. Dengan sasaran sebanyak 19.200 dosis. 10.600 dosis khusus untuk anak-anak,” kata Nico.

Polda Jatim menargetkan sebanyak 300 dosis jenis Sinovac untuk anak-anak yang bersekolah di MI Arrohman ini dapat tervaksin. Selain itu, Kapolda juga memohon kepada seluruh orang tua di Jawa Timur agar mendaftarkan anaknya kepada kepala sekolah masing-masing agar segera dapat di vaksin. 

"Khusus di Sidoarjo ini di Gedangan. Kami melaksanakan dengan sasaran 300 anak yang bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Arrohman, Kemudian kami memohon kepada seluruh orang tua, tolong anak-anaknya yang belum vaksin agar segera didatakan, diinformasikan kepada kepala sekolah masing-masing khususnya usia 6 sampai 11 tahun," katanya.

"Targetnya sebanyak 2,6 juta, yang sudah tervaksin 46%. Harapannya 10 hari dari sekarang kita bisa naik menjadi 89%," jelasnya. 

Kapolda menambahkan, sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah baik Pemprov Pemkot dan Pemkab, dan Dinas Pendidikan ini sangat penting untuk mewujudkan anak-anak usia 6-11, usia 12-18, usia remaja semuanya bisa tervaksin, sehingga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa berjalan dengan aman. 

Baca Juga: Vaksinasi Booster Mulai Besok, Menkes Bilang Stoknya ...

Kunjungan Kapolda Jatim dalam rangka pengecekan vaksinasi ini diakhiri dengan pemberian paket sembako dan paket snack anak sebanyak 350 paket, yang secara simbolis diserahkan oleh Kapolda Jatim kepada Kepala Sekolah MI Ar-Rohman dan perwakilan pelajar.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan