Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tiga Bulan jadi Youtuber, Novel Baswedan Telah Dapatkan...

Tiga Bulan jadi Youtuber, Novel Baswedan Telah Dapatkan... Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mantan pegawai KPK yang kini resmi jadi ASN Polri, Novel Baswedan sudah punya banyak subscriber. Hal itu merupakan kegigihannya menampilkan konten tentang korupsi di kanal Youtubenya itu.

Sejak memulai jadi konten kreator pada 14 Oktober 2021 lalu sampai hari ini, Selasa (11/1/2022) atau jelang tiga bulan jadi Youtuber, Novel sudah punya 50,3 ribu subscriber.

Baca Juga: 2 Anak jokowi Dilaporkan ke KPK, Moeldoko Langsung Pasang Badan dan Bilang Begini

Diketahui, Novel kerap menampilkan sejumlah konten yang berbau korupsi. Tidak hanya itu, Novel juga tak jarang menampilkan konten soal bisnis.

Salah satunya pengusaha rumah makan gratis, yang ia wawancarai dan dipublish ke kanal Youtubenya pada Sabtu (8/1/2022) lalu.

Atas capaiannya itu, Novel sangat berterima kasih kepada masyarakat yang masih peduli dengan langkah pemberantasan korupsi. Sementara, di keterangan unggahan Instagramnya, Novel punya slogan tersendiri.

“Salam integritas, anti korupsi,” cetus slogan Novel, yang menghiasi beberapa unggahan di Instagramnya.

Masih menyangkut Novel dalam pemberantasan korupsi, mantan penyidik senior KPK itu membeberkan alasannya mau menerima tawaran menjadi aparatur sipil negara (ASN) Polri.

Novel menyebut salah satu alasan dirinya menerima tawaran menjadi (ASN) Polri karena melihat fenomena korupsi semakin masif.

Baca Juga: Usai Dilaporkan ke KPK Apakah Gibran Akan Melaporkan Balik? Siapa Sangka Ia Menjawab Begini

Disisi lain, dia juga menilai kinerja KPK di era kepemimpinan Firli Bahuri semakin menurun dan terkesan tak sungguh-sungguh dalam upaya memberantas korupsi.

“Upaya memberantas korupsi yang dilakukan oleh KPK semakin turun dan pimpinan KPK juga setidak-tidaknya dari pandangan kami, saya, dan kawan-kawan, memandang bahwa kinerjanya juga semakin tidak menunjukkan sesuatu yang sungguh-sungguh atau yang serius dalam memberantas korupsi,” kata Novel beberapa waktu lalu

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan