Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rakyat Bisa Lihat dan Menilai, Kapolri Tak Pernah Lelah Lawan Pandemi COVID-19

Rakyat Bisa Lihat dan Menilai, Kapolri Tak Pernah Lelah Lawan Pandemi COVID-19 Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Akhir Tahun 2021, ditutup Polri dengan sederet pujian. Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabaowo turut dipuji kinerjanya oleh Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Kompolnas melalui Ketua Harian, Benny Mamoto memuji kinerja Kapolri di tengah melaksanakan tugas rutin yang dinilai cukup berat dan juga dalam menjalankan tugas tambahan dalam penanganan pandemi covid-19.

"Polri di bawah Kepemimpinan Listyo melakukan dengan baik dalam menangani pandemi covid-19 dan juga melaksanakan tugas rutinitas melayani masyarakat," ungkap Benny Mamoto, hari ini.

Kendati demikian, pujian yang dilontarkan Benny Mamoto itu tidak serta merta membuat Kapolri tersanjung dan berpuas diri. Sebaliknya, Kapolri semakin meningkatkan kinerja melawan pandemi COVID-19. 

Hal ini bisa dilihat dengan kinerja Kapolri dan Jajaran pada awal 2022. Kapolri melanjutkan program Serbuan Vaksinasi TNI-Polri yang merupakan upaya untuk mendukung proses penanggulangan pandemi COVID-19.

Segment vaksinasi pun diperluas ke kelompok anak-anak, sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintahan melalui Kemenkes. Kapolri tidak lelah dan henti-hentinya berupaya untuk bertarung melawan pandemi COVID-19.

Kapolri juga tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, sebagai ikhtiar melawan pandemi COVID-19. Serta tetap melindungi diri dengan menggunakan masker, menjaga jarak atau mengikuti protokol kesehatan (Prokes) pencegahan pandemi COVID-19.

Upaya terus dilakukan untuk mencapai targetan vaksinasi. Seperti yang dilakukan di Provinsi Lampung. Ditargetkan 37.905 orang/perhari tervaksinasi di Lampung.

Untuk mencapai targetan tersebut, dikerahkan 148 personil Polri, didukung 1.387 relawan tenaga kesehatan (Nakes). 

Dari data yang didapat, sebayak 1.364.928 orang belum tervaksinasi. 79,46 persen telah divaksinasi dosis peratama (1), dan 48,32 persen telah tervaksinasi dosis kedua (2). Polri di bawah Komando Bapak Kapolri, terus berkomitmen melakukan serbuan vaksinasi sebagai upaya melawan pandemi COVID-19.

Halaman:

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan