Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Harap Disimak... Ini Pesan Tegas KSAD Dudung Abdurachman ke Pangdam Jaya

Harap Disimak... Ini Pesan Tegas KSAD Dudung Abdurachman ke Pangdam Jaya Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman berpesan kepada Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto untuk bisa mewaspadai setiap perkembangan situasi yang terjadi di DKI Jakarta. Pasalnya, Kodam Jaya dianggapnya menjadi pintu gerbangnya TNI AD sekaligus TNI di seluruh Indonesia.

Itu disampaikan Dudung saat memimpin serah terima jabatan (sertijab) Pangdam Jaya/Jayakarta dari Mayjen TNI Mulyo Aji ke Mayjen TNI Untung Budiharto di Mabes AD, Jakarta, Senin (10/1/2022) kemarin.

Menurut Dudung, kinerja Kodam Jaya/Jayakarta akan selalu termonitor pemerintah pusat, karena hampir 60 persen kegiatan adalah kegiatan pemerintah pusat dan 40 persen sisanya ialah kegiatan pemerintah daerah.

Dudung menyebut kalau Jakarta goyang maka akan berpengaruh kepada seluruh wilayah lainnya di Indonesia.

Baca Juga: KSAD Dudung Abdurachman Bersenandung Lewat Lagu Ngopi, Eh Orang Partai Ummat Bilang Ironi...

“Saya percayakan kepada Mayjen TNI Untung untuk memimpin Kodam Jaya/Jayakarta, kendalikan seluruh prajurit. Ciptakan rasa aman dan tenteram serta tetap menyikapi setiap situasi, sehingga hal-hal dan langkah antisipasi bisa dilakukan sedini mungkin,” kata Dudung.

Begitu juga komunikasi sosial dengan masyarakat, Dudung berpesan kepada Untung harus betul-betul memberdayakan media yang ada, karena setiap langkah dan kegiatan yang bersinggungan dengan masyarakat akan berdampak positif bagi keterwakilan TNI Angkatan Darat di Jakarta.

“Lakukan inovasi, Imajinasi dan kreativitas yang positif, yang nantinya akan tercermin bahwa TNI AD betul-betul dicintai dan disayangi oleh masyarakat,” pintanya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan