Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Investor Miliarder Bill Miller Bullish Pada BTC Meskipun Nilainya Turun, Ini Pendapatnya...

Investor Miliarder Bill Miller Bullish Pada BTC Meskipun Nilainya Turun, Ini Pendapatnya... Kredit Foto: Reuters/Dado Ruvic
Warta Ekonomi, Jakarta -

Investor Bill Miller bullish pada Bitcoin (BTC) meskipun cryptocurrency menyentuh posisi terendah multi-bulan di bawah 40.000 dolar pada awal Januari 2022.

Miller tidak lagi menganggap dirinya hanya "pengamat Bitcoin" melainkan banteng Bitcoin nyata, seperti yang dia katakan dalam wawancara WealthTrack Jumat lalu (07/01).

Baca Juga: Dukung Program Kampus Merdeka, Tokocrypto Buka Kesempatan Magang untuk Mahasiswa

Investor miliarder itu sekarang memegang 50% dari kekayaan bersihnya di Bitcoin dan investasi terkait di perusahaan industri besar seperti Michael Saylor's MicroStrategy dan perusahaan pertambangan BTC Stronghold Digital Mining. Seorang investor Amazon awal, Miller memiliki hampir 100% dari sisa portofolionya di Amazon, katanya.

Miller membeli Bitcoin pertamanya pada tahun 2014 ketika BTC diperdagangkan sekitar 200 dolar dan kemudian membeli "sedikit lebih banyak" ketika menjadi 500 dolar. Investor tidak membelinya selama bertahun-tahun sampai BTC anjlok menjadi 30.000 dolar setelah mencapai sekitar 66.000 dolar pada April 2021, katanya.

"Kali ini saya mulai membelinya lagi dengan harga 30.000 dolar, turun dari 66.000 dolar dan alasannya adalah ada lebih banyak orang yang menggunakannya, ada lebih banyak uang yang masuk dari dunia modal ventura," kata Miller, menambahkan bahwa ia membeli "jumlah yang adil dalam kisaran 30.000 dolar."

Investor miliarder tersebut mencatat bahwa ia melihat Bitcoin sebagai "polis asuransi terhadap bencana keuangan" serta alat investasi yang kuat yang telah melampaui emas. Dia juga menunjukkan kelangkaan Bitcoin, yang berarti bahwa hanya 21 juta Bitcoin yang dapat dibuat.

Sementara menuangkan sebanyak 50% di BTC di pasar terkait, Miller merekomendasikan investor individu untuk menempatkan setidaknya 1% dari aset mereka dalam Bitcoin, menyatakan:

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Alfi Dinilhaq

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan