Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mitratel Siap Dorong Ekonomi Digital Indonesia

Mitratel Siap Dorong Ekonomi Digital Indonesia Kredit Foto: Taufan Sukma
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan penyedia infrastruktur telekomunikasi PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk atau Mitratel siap mendorong ekonomi digital Indonesia tumbuh lebih tinggi.

Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko mengatakan, tumbuh suburnya ekonomi digital tidak lepas dari bertambahnya jumlah masyarakat digital, serta tersedianya infrastruktur digital yang mumpuni.

Baca Juga: Mitratel Siap Tancap Gas Sambut New Journey Tahun 2022

“Ketiga faktor itu merupakan basic ingredients dalam menciptakan digital ecosystem yang sehat. Tugas Mitratel dalam ekosistem tersebut adalah memastikan connectivity antara masyarakat dengan pelaku usaha digital bisa terlayani melalui tower kami,” ujar Teddy sapaan akrabnya saat jumpa pers, Senin (10/1/2022).

Teddy mengatakan, sejak 2008 hingga September 2021 jumlah menara yang dikelola oleh Mitratel sebanyak 28.076 unit yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dari catatan tersebut sebanyak 57 persen atau 16.150 unit menara tersebut tersebar di luar Pulau Jawa.

"Dengan tren pertumbuhan pengguna internet yang semakin menyebar ke seluruh Indonesia, keberadaan tower Mitratel di luar Pulau Jawa saya yakini bisa membantu ekspansi perusahaan-perusahaan digital ke wilayah baru yang potensial. Sementara di Pulau Jawa sendiri, jumlah jaringan tower kami sejumlah 11.929 menara," ujarnya.

Teddy melanjutkan, Mitratel saat ini merupakan perusahaan menara telekomunikasi terbesar yang mengelola lebih dari 25 persen pangsa pasar bisnis menara di Indonesia. 

Pasalnya, seluruh perusahaan telekomunikasi raksasa di Indonesia menggunakan jasa Mitratel, tidak hanya grup Telkom semata.

"Secara total Mitratel melayani lebih dari 42.000 tenants yang menggunakan fasilitas tower kami. Jumlahnya diharapkan terus bertambah, seiring dengan dibukanya jaringan 5G oleh Pemerintah Indonesia," ungkapnya.

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel:

Video Pilihan