Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penetapan Habib Bahar Sebagai Tersangka Buat Aziz Yanuar Bertanya-tanya: Sebenarnya Belum...

Penetapan Habib Bahar Sebagai Tersangka Buat Aziz Yanuar Bertanya-tanya: Sebenarnya Belum... Kredit Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Habib Bahar bin Smith ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan setelah menjalani pemeriksaan selama hampir 11 jam di Polda Jabar pada Senin (3/1).

Penyidik menerapkan pasal berlapis untuk menjerat pria kelahiran Manado 23 Juli 1985 itu, yang terkait penyebaran kabar bohong dan ujaran kebencian berbau SARA. Ucapan Bahar Smith yang mana yang diduga bermuatan penyebaran kabar bohong dan ujaran kebencian?

Kuasa hukum Habib Bahar bin Smith, Aziz Yanuar mengaku belum mengetahui terperinci pokok persoalan yang menyeret kliennya. Aziz Yanuar mengeklaim polisi tidak menjelaskan secara detail kasus yang menyeret Habib Bahar hingga berujung penetapan tersangka dan ditahan.

"Sebenarnya belum dijelaskan detail oleh penyidik. Kami masih menduga saja sebenarnya, begitu," kata Aziz saat dihubungi dilansir dari laman JPNN.com, Rabu (5/1) malam.

Mantan Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI itu mengatakan materi pertanyaan penyidik saat Habib Bahar diperiksa seputar isi ceramahnya di Margaasih, Bandung. Saat disinggung terkait ucapan yang dianggap menghina KSAD TNI Jenderal Dudung Abdurachman, Aziz menjawab itu salah satunya.

Baca Juga: Novel Bamukmin Ngitungin Kasus Penistaan Jenderal Dudung: Tiga Kali!

"Ada yang itu (terkait ceramah yang menyinggung Jenderal Dudung, red), cuma belum bisa dipastikan itu begitu loh. Isi ceramah semua dijadikan objek, tetapi kami enggak tahu yang mana," kata Aziz Yanuar.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan