Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kisah Orang Terkaya: Juan Francisco Beckmann Vidal, Pemilik Perusahaan Tequila Terlaris di Dunia

Kisah Orang Terkaya: Juan Francisco Beckmann Vidal, Pemilik Perusahaan Tequila Terlaris di Dunia Kredit Foto: Slaven Vlasic/Getty Images
Warta Ekonomi, Jakarta -

Salah satu orang terkaya dunia, Juan Francisco Beckmann Vidal, adalah salah satu pengusaha yang paling dihormati di Meksiko. Ia terkenal karena kepemimpinannya yang visioner dan pemurah dari perusahaan penghasil tequila milik keluarga Meksiko yang berusia dua abad, José Cuervo. Perusahaan ini dianggap sebagai pembuat tequila terlaris di dunia.

Juan Beckmann memiliki 70 persen merek tequila José Cuervo, sementara putranya, Juan Domingo, mengendalikan 30 persen sisanya.

Juan Francisco Beckmann Vidal lahir di Meksiko dan dibesarkan di Tijuana. Ia lahir pada Februari 1940. Ia berkuliah di Tecnológico de Monterrey untuk gelar sarjana di bidang akuntansi publik dan kemudian terdaftar di EGADE Business School di institusi yang sama untuk gelar MBA.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Sanjiv Bajaj, Pewaris Konglomerat Asal India yang Keluarganya Berharta Rp132 T

Keterampilan yang diperoleh Beckmann selama pendidikannya, selain visinya untuk dunia yang lebih baik, telah menempatkannya di antara para pemimpin bisnis paling efektif di dunia saat ini.

Pembuat tequila José Cuervo telah dimiliki oleh keluarga Juan Beckmann selama 11 generasi. Pada tahun 1970, ia mengambil alih perusahaan dan melanjutkan sebagai presiden José Cuervo.

Beckmann menjabat sebagai ketua Casa Cuervo dan JB, dan duduk di dewan dua puluh delapan perusahaan milik keluarga.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan