Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Di Provinsi Ini, Sawit Sumbang Netto Penerimaan Pajak Paling Dominan

Di Provinsi Ini, Sawit Sumbang Netto Penerimaan Pajak Paling Dominan Kredit Foto: Antara/Rahmad
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Riau mencatat netto penerimaan pajak Provinsi Riau hingga 28 Desember 2021 mencapai Rp16,48 triliun. Jumlah ini telah melebihi target yang ditetapkan untuk tahun anggaran 2021, yang mana sebesar Rp16,46 triliun.

"Kelapa sawit menjadi sektor yang paling dominan tahun ini. Dimana harganya juga terus meningkat," ungkap Kepala Kantor Wilayah DJP Riau, Farid Bachtiar, dilansir dari laman Elaeis.co. 

Baca Juga: Diskriminasi Sawit, Berikut 4 Kebijakan yang Diberlakukan Uni Eropa

Lebih lanjut disampaikan Farid, capaian ini merupakan sejarah, yang mana di tengah pandemi Covid-19, di saat pemulihan ekonomi masih berlangsung, pihaknya justru mampu mencapai target 100 persen bahkan sebelum tahun 2021 berakhir. 

Berdasarkan data yang diterima Elaeis.co, tercatat lima Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di lingkungan Kantor Wilayah DJP Riau yang berhasil mencapai target penerimaan pajak lebih dari 100 persen dari target yang telah ditetapkan pada masing – masing KPP. Diantaranya yakni KPP Pratama Pekanbaru Tampan - 106,63 persen; KPP Pratama Dumai - 103,86 persen; KPP Pratama Bangkinang - 102,53 persen; KPP Pratama Pangkalan Kerinci 101,89 persen; KPP Madya Pekanbaru - 100,9 persen. 

“Kami sangat apresiasi atas dukungan dan partisipasi seluruh wajib pajak yang dalam kondisi sedemikian sulit akibat pandemi Covid-19, masih tetap patuh dan taat menjalankan kewajiban perpajakannya dalam membayar pajak,” ungkap Farid. 

Penulis: Ellisa Agri Elfadina
Editor: Alfi Dinilhaq

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan