Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Apresiasi Terpilihnya Daniel Mutaqien sebagai Ketua IMI Jawa Barat, Begini Pesan Bamsoet

Apresiasi Terpilihnya Daniel Mutaqien sebagai Ketua IMI Jawa Barat, Begini Pesan Bamsoet Kredit Foto: MPR
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi terpilihnya Daniel Mutaqien Syafiudin sebagai Ketua IMI Jawa Barat periode 2021-2025. Sekaligus, mengapresiasi berbagai jasa dan pengabdian Fachrul Sarman selama mengemban amanah sebagai Ketua IMI Jawa Barat periode 2016-2021.

Usai menutup Musyawarah Provinsi (Musprov) IMI Jawa Barat, secara virtual dari Bali, Kamis malam (23/12), Bamsoet sapaan akrabnya menjelaskan bahwa IMI akan mengubah AD/ART di tahun 2022 agar jenjang kepengurusan IMI di berbagai daerah bisa diperluas. Dari yang saat ini hanya sampai tingkat provinsi, diperluas menjadi tingkat kabupaten/kota.

Baca Juga: Pameran UMKM Bali Bangkit V: Bamsoet Dorong Pelaku Usaha Bangkit dari Pandemi

"Dengan begitu, bisa membina sekaligus menggali berbagai potensi atlet balap dari 514 kabupaten/kota se-Indonesia. Menjadi tantangan besar bagi IMI Jawa Barat di bawah kepemimpinan Daniel agar bisa memfasilitasi terbentuknya IMI di sekitar 17 kabupaten dan 9 kota se-Jawa Barat," ujar Bamsoet dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (24/12/2021).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III Bidang Hukum & Keamanan DPR RI ini menilai, terpilihnya Daniel secara aklamasi dengan menjunjung tinggi musyawarah untuk mufakat, menunjukkan semangat gotong royong dari berbagai klub pemilik suara. Sekaligus juga, para pengurus IMI Jawa Barat di bawah kepemimpinan Fachrul dalam memastikan suksesi di tubuh IMI Jawa Barat berjalan damai.

"Suksesi kepemimpinan yang berjalan lancar ini selanjutnya harus dibarengi dengan lahirnya gagasan baru yang visioner dan mempunyai muatan nilai tambah yang optimal bagi organisasi. Suksesi juga harus diimbangi dengan merangkul berbagai kalangan sehingga tidak ada yang merasa ditinggalkan. Karena dalam membesarkan organisasi, butuh gotong royong dari semua pihak," jelas Bamsoet.

Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB KODRAT) ini menekankan, tahun 2022 harus dijadikan oleh seluruh keluarga besar IMI sebagai tahun kebangkitan olahraga balap otomotif, setelah hampir dua tahun lamanya berbagai olahraga balap otomotif tertunda akibat pandemi Covid-19. Biasanya di masa normal, IMI Jawa Barat mampu menyelenggarakan sekitar 300 event balap per tahun. Di masa pandemi Covid-19 sepanjang 2020-2021, dengan berbagai tantangan yang ada, IMI Jawa Barat masih mampu menyelenggarakan sekitar 80 event.

Bamsoet berharap, di tahun 2022 nanti, di saat kondisi pandemi Covid-19 sudah mulai terkendali dengan ditandai kesuksesan pemerintah dan masyarakat dalam mengikuti vaksinasi Covid-19, diharapkan juga bisa mengembalikan kembali geliat event balap di Jawa Barat.

"Jawa Barat akan memiliki sirkuit permanen internasional Sentul yang akan di-upgrade oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil seperti sirkuit Mandalika dengan nama baru 'West Java Sentul International Circuit' juga ada beberapa event internasional seperti MXGP 2022 dan Kertajati Motorsport Fest 2022 pada Maret 2022. Menggabungkan lima event balap road race, drag race, drag bike, drifting, dan slalom, dalam satu penyelenggaraan. Bekerja sama dengan pengelola Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, di Majalengka, memanfaatkan kawasan lahan BIJB Kertajati yang sangat luas sebagai arena balapan," pungkas Bamsoet.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan