Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bali Siap Terima Tamu Mancanegara, Wagub Bali: Negara G20 Saja Mau Datang, Masa Traveller Enggan?

Bali Siap Terima Tamu Mancanegara, Wagub Bali: Negara G20 Saja Mau Datang, Masa Traveller Enggan? Kredit Foto: Antara/Fikri Yusuf
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengungkapkan Bali siap menerima tamu mancanegara. Hal ini ditujukan melalui siapnya Bali menyambut sejumlah kegiatan berskala besar, salah satunya G20.

"G20 sedikit banyak akan memberikan kontribusi bahwa Bali layak dikunjungi. Nanti juga ada kongres-kongres yang akan dilakukan di Bali, seperti lingkungan dan bencana. Itu jumlahnya [peserta] banyak, mungkin ada sekitar 126 negara yang mengikuti kongres tersebut," katanya dalam dialog virtual, Rabu (22/12/2021).

Baca Juga: Baliho Puan Bertebaran di Kawasan Terdampak Erupsi, Orang PDIP Blak-blakan: Maksudnya Pasti Baik!

Pria yang akrab disapa Cok Ace itu menyatakan sejumlah kegiatan berskala besar yang rencananya akan digelar di Bali tersebut membuktikan kesiapan Bali dalam mengaktifkan kembali kegiatan keluar-masuknya tamu mancanegara.

"Nah ini events yang tidak bisa kita abaikan, yang bisa mengangkat Bali bahwa Bali sesungguhnya siap," imbuhnya.

Menimbang hal ini, Cok Ace menambahkan, "Negara-negara yang tergabung di G20 saja mau datang ke Bali, masa travellers tidak mau."

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwasanya Bali sempat merencakan untuk menggelar kegiatan berskala besar pada penghujung 2021 ini. Namun, rencana tersebut mesti dibatalkan karena adanya imabauan untuk tidak mengadakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

"Di akhir tahun ini pun sebenarnya ada banyak event yang kita rencanakan untuk Bali, sepakbola contohnya, kemudian event otomotif. Tapi, karena ada peraturan-peraturan yang tidak boleh mengadakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan, ya kami mengerti sehingga beberapa event harus kami batalkan," pungkasnya.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel:

Video Pilihan