Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nggak Nyangka! Bukan Menteri, Jokowi Berikan Posisi Ini untuk Ditugaskan kepada Hadi Tjahjanto

Nggak Nyangka! Bukan Menteri, Jokowi Berikan Posisi Ini untuk Ditugaskan kepada Hadi Tjahjanto Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Warta Ekonomi, Lombok -

Mantan Panglima TNI Marsekal Purn Hadi Tjahjanto ditugaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi)  menjadi komandan lapangan persiapan MotoGP Mandalika di Lombok.

Selasa, 21 Desember 2021 kemarin, Hadi Tjahjanto berkunjung ke Lombok untuk berkolaborasi mempersiapkan agar MotoGP berjalan lancar.

"Kunjungan saya di sini adalah atas perintah presiden langsung guna mempersiapkan event MotoGP. Beliau berharap MotoGP ini harus menjadi event yang sukses besar," katanya.

Dia mengatakan, standar keamanan dan segala persiapan saat MotoGP nanti berbeda dengan WorldSBK kemarin. Karena MotoGP berpotensi lebih besar lagi jumlah penonton.

Baca Juga: Harta Kekayaan Anaknya Jokowi Buat Publik Bertanya-tanya, Eks Pegawai KPK Bersuara: Menurut Saya...

"IATC dan WSBK merupakan bukti bahwa NTB telah berhasil menyelenggarakan event internasional sekalipun, namun kita ingatkan kembali MotoGP jauh lebih besar dari event sebelumnya," ujarnya.

Dia mengatakan beberapa persiapan harus segera dilakukan. Seperti contoh infrastruktur menuju Sirkuit Mandalika yang harus segera diperbaiki.

"Kita perlu melengkapi kekurangan dari event WSBK terakhir, contohnya dari sektor infrastuktur akses jalan dan lampu jalan menuju sirkuit harus dimaksimalkan lagi," ujarnya.

Selain itu, dosis vaksin dan lokasi karantina untuk penonton mancanegara perlu ditambah.

Baca Juga: Jokowi Dorong BUMDes Pacu Usaha-Usaha Baru Masyarakat

"Untuk faktor kesehatan tentunya kami akan memikirkan jalan terbaik untuk permasalahan penambahan dosis vaksin dan karantina bagi wisatawan internasional. Tidak lupa UMKM lokal pun akan kami gencarkan khusunya yang berada di sekitar wilayah Mandalika," katanya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan