Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Teladani Milenial KSP, ASN Milenial Diminta Turun Gunung Dukung Vaksinasi

Teladani Milenial KSP, ASN Milenial Diminta Turun Gunung Dukung Vaksinasi Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Inisiatif kalangan milenial di Kantor Staf Presiden (KSP) turun ke lapangan melakukan vaksinasi massal anak-anak di SDN Kebon Kosong 09 Kemayoran Jakarta Pusat, disambut apresiasi Nurkhasanah Koordinator Aliansi Mahasiswa dan Milenial Indonesia (AMMI), Nurkhasanah.

Menurutnya, inisiatif tersebut hendaknya menjadi pemicu Kementerian dan Lembaga (K/L) negara lainnya untuk melakukan hal serupa guna mencapai target vaksinasi anak  tahun ini. 

Baca Juga: Dear Bunda, Mohon Disimak Baik-baik, Vaksin COVID-19 untuk Anak Aman

Pujian untuk kiprah anak-anak muda KSP tersebut terlontar melalui pernyataan pers AMMI yang kami terima hari ini. Dalam pernyataannya mengatakan, dirinya harus jujur mengakui bahwa prakarsa yang dilakukan para milenial KSP tersebut sangat inspiratif. Pasalnya, untuk merebut hati anak-anak SD usia 6-11 tahun yang menjadi sasaran vaksinasi untuk mencapai target 70 persen sebagaimana dipatok pemerintah, mau tak mau yang harus terjun langsung adalah kalangan milenial. 

“Mereka tidak hanya masih penuh ide bagaimana merayu, membujuk anak-anak usia 6-11 tahun, tetapi secara psikologis anak-anak itu pun akan lebih merasa dekat kepada mereka yang relatif muda-muda,” kata Nurkhasanah dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/12/2021).

Ia tidak membayangkan bagaimana pusingnya personel dari generasi yang relatif senior manakala harus menghadapi anak-anak yang bermacam ragam tabiat dalam karakter kekanakan mereka. 

“Kalau anak-anak muda milenial kan masih bisa enjoy membujuk, mengiming-imingi, bahkan bermain dengan anak-anak SD yang jadi sasaran vaksinasi tersebut,” kata Nurkhasanah.

Baca Juga: "KSP Moeldoko Ibarat Vasodilator, Atasi Bottleneck yang Bikin Proyek Strategis Mangkrak"

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel:

Video Pilihan