Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Borong Indonesia Dorong UMKM Tumbuhkan Bisnis dengan Sistem Supply Chain & Distribusi

Borong Indonesia Dorong UMKM Tumbuhkan Bisnis dengan Sistem Supply Chain & Distribusi Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menyambut Hari Borong Nasional serta dorongan untuk memberikan akses kepada UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) agar naik kelas lewat rantai distribusi yang efektif, Borong Indonesia mengadakan rangkaian kegiatan yang bertujuan memberi kesempatan bagi UMKM mengembangkan bisnis, mulai dari edukasi hingga kesempatan mendapatkan eksposur secara nasional.

Sebagai salah satu penggerak perekonomian, UMKM dinilai memainkan peran penting dalam pertumbuhan ekonomi negara karena tersebar di seluruh pelosok tanah air dan mampu menyerap banyak tenaga kerja.

Menurut Presiden Joko Widodo dalam suatu kesempatan, salah satu peluang bagi UMKM agar tumbuh lebih pesat, naik kelas, bahkan menjadi bagian dari rantai pasok global, adalah melalui transformasi digital. Menurut dia, transformasi digital ini penting untuk diadopsi, utamanya ketika referensi pasar berubah sejak pandemi COVID-19.

"Saya ingin menekankan pentingnya transformasi digital. Kita harus terus mendorong usaha mikro, usaha kecil, usaha menengah, untuk go digital, masuk ke toko online, masuk ke marketplace, masuk ke e-commerce," kata Jokowi, Oktober lalu. 

Halaman:

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan