Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lintasarta Peroleh Penghargaan Bergengsi Tingkat Asia

Lintasarta Peroleh Penghargaan Bergengsi Tingkat Asia Kredit Foto: Lintasarta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lintasarta, perusahaan Information and Communication Technology (ICT) total solution di Indonesia kembali meraih penghargaan bergengsi pada tahun 2021 yang diselenggarakan secara virtual.

Lintasarta meraih penghargaan untuk kategori Excellence in CSR Strategy dalam ajang HR Excellence Award 2021 yang merupakan gelaran penghargaan tingkat Asia dalam rangka memberikan penghargaan kepada perusahaan berprestasi di dunia HR (Human Resource) di Asia.

Baca Juga: Gercep, Lintasarta Tingkatkan Loyalitas Terhadap Pelanggan Melalui Key Account Management

“Tahun ini Lintasarta meraih penghargaan Bronze Winner pada kategori Excellence in CSR Strategy untuk program Corporate Social Responsibility (CSR) Lintasarta pada Pilar Pintar yaitu CSR Lintasarta Digischool,” kata General Manager Corporate Secretary Lintasarta Ade Kurniawan, usai menerima penghargaan. 

Ade menuturkan, penghargaan diperoleh berdasarkan penilaian dewan juri terhadap Lintasarta yang mengukur efektivitas, keberhasilan, kesinambungan dan dampak program CSR terhadap perusahaan serta keterkaitan dengan bisnis yang dijalankan oleh Lintasarta yang dituangkan dalam essay sebagai dasar penilaian dewan juri.

“Hasilnya, Lintasarta menjadi salah satu finalis bersama perusahaan-perusahaan ternama lainnya untuk kategori Excellence in CSR Strategy ini,” jelasnya. 

Ade menegaskan, Penghargaan ini merupakan wujud pengakuan publik  terhadap komitmen Lintasarta untuk terus berbagi melalui program-program tanggung jawab sosial perusahaan yang selama ini dijalankan.

Dengan diperolehnya penghargaan tersebut, lanjutnya, diharapkan dapat menjadi pendorong semangat bagi Lintasarta untuk terus berkomitmen lebih baik lagi dalam melaksanakan kegiatan tanggung jawab sosial kepada masyarakat, serta meningkatkan kualitas program CSR agar memberikan manfaat yang dapat dirasakan lebih luas lagi oleh masyarakat di Indonesia.

“Kegiatan tanggung jawab sosial ini harapannya dapat membantu para anak-anak muda yang memiliki talenta di dunia digital namun memiliki keterbatasan dalam mengembangkan kemampuannya. Selain itu, melaluiprogram CSR Lintasarta Digischool, diharapkan Lintasarta dapat turut serta membantu percepatan digitalisasi di Indonesia,” tegasnya.

CSR Lintasarta Digischool mulai digaungkan pertama kali pada tahun 2020, yang merupakan program pemberian beasiswa sebagai bagian dari kegiatan CSR Lintasarta pada Pilar Pintar untuk mendukung generasi muda Indonesia yang begitu antusias mengembangkan kemampuannya di bidang digital dan mendukung Pemerintah dalam percepatan ekonomi digital di Indonesia.

Program Beasiswa Lintasarta Digischool  tahun kedua ini juga menyasar masyarakat yang terdampak Covid-19. Sejak diluncurkan, program beasiswa ini mendapatkan antusias yang tinggi sehingga peminat dari program beasiswa selama dua tahun ini melebihi dari yang ditargetkan perusahaan. 

Sementara HR Excelence Award sendiri telah diselenggarakan di berbagai negara di Asia seperti Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura dan Thailand.

Pada tahun 2021, HR Excellence Award memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang berprestasi pada kategori terbaik di dunia HR (HR Change Management, HR Communication Strategy, HR Innovation, HR Team Collaboration, dan lainnya).

Selain bidang HR, ajang penghargaan ini juga memberikan penghargaan kepada perusahaan yang menonjol pada berbagai kategori strategis lainnya seperti Excellence in Business Transformation, Corporate Wellness, Covid-19 response, Crisis Management, Digital Transformation, CSR Strategy dan beberapa kategori lainnya, dimana ajang penghargaan ini kerap kali diikuti oleh berbagai perusahaan besar di Asia.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan