Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cek Pilihan Dessert Endul, Gampang, & Sehat Berikut Ini!

Cek Pilihan Dessert Endul, Gampang, & Sehat Berikut Ini! Kredit Foto: NZTE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Keseringan di rumah buat setiap orang bisa masak–minimal berani belajar masak. Ngga perlu yang rumit, yang penting nikmat buat lidah sendiri. Selain bikin tertantang untuk berkreativitas, mengolah makanan sendiri juga bikin kita ngga perlu boros makan di luar.

Sekarang, kita bisa dengan mudah mencari dan menemukan resep-resep yang gampang diolah dan ngga butuh banyak bahan, tapi kadang kita ngga sadar apakah camilan yang kita konsumsi itu sehat atau nggak. Berikut ini ada sejumlah resep endul, mudah, dan sehat yang udah dirangkum dari video-video seru yang dibikin kreator di Tiktok! Yuk, kita perhatikan satu per satu!

Baca Juga: Victus Restaurant, Restoran dengan Masakan Khas Serba Kambing

1. Madu yang Ngga Bisa Beku!

Video: https://vt.tiktok.com/ZSeAsBHSs/

Di Tiktok, ternyata kita ngga cuma bisa nonton video joget-joget aja, tapi ada akun seperti Dennis– Food Technologist yang ngasih kita tayangan informatif, tapi juga bikin kenyang. Ada banyak informasi yang bilang bahwa madu asli itu ngga bisa beku, masa sih? Nah, di videonya Dennis ngasih contoh menggunakan madu manuka yang terkenal mahal, tapi super sehat itu dan dia masukin ke freezer.

Pertama-tama, dari kemasan aslinya, madu manuka dipindahkan ke botol bekas air mineral, terus disimpan selama beberapa jam di freezer. Uniknya, madu tersebut tidak membeku, tetapi tidak juga cair, tapi terlihat padat. Di sini kita jadi tahu bahwa madu juga bisa kita jadikan camilan manis, segar, dan sehat yang bisa kita konsumsi ketika lagi iseng.

Keunikan lainnya dari madu manuka Hillary Farm ini, jika dikonsumsi secara rutin dapat membantu masalah kesehatan seperti gastritis atau biasa kita kenal dengan istilah maag, cocok buat kamu yang sering lembur kerja. Jadi, bisa kurangin ketergantungan sama obat nih. Bahkan, bisa bikin kamu irit keluar duit beli pelembap bibir karena madu bisa kamu gunakan untuk membuat bibir kering cepat lembap lagi.

2. Chocolate Truffle Endul

Video: https://vt.tiktok.com/ZSeAsM7eV/

Kita sering dengar istilah endul yang sebetulnya istilah plesetan dari enak. Nah, kalau dengar cokelat pasti kamu langsung kebayang betapa endulnya camilan ini! Namun, kamu pernah dengar dark chocolate 70%? Jadi, cokelat itu makin gelap umumnya makin sehat. Kenapa? Karena dia mengandung jauh lebih sedikit gula dan lemak tak sehat, malah mengandung lebih banyak antioksidan. Salah satu dari sekian banyak keuntungan dari dark chocolate adalah bisa bikin kita terhindar dari sakit jantung dan risiko stroke.

Nah, ada cokelat dari Selandia Baru yang khas banget dengan ukuran dan jenis dark chocolate ini, yaitu Whittaker’s. Di Tiktok, akun Emil Mario membagikan tip sederhana untuk membuat chocolate truffle yang dia istilahkan dengan rasa endulity. Sosok Emil yang khas dengan gaya marah-marahnya terlihat menghancurkan batangan cokelat Whittaker’s yang lumayan premium itu dengan penuh emosi menggunakan ulekan.

Yang seru dari resep chocolate truffle ini adalah menggunakan 3 bahan saja! Batangan cokelat, susu kental manis, dan cokelat bubuk saja. Seru nih kalau lagi butuh asupan gula, tapi menyehatkan juga.

3. Daging Lumer di Mulut

Video: https://vt.tiktok.com/ZSeAs9G98/

Duh! Kalau ngebayangin makan daging terus ada lumer-lumernya kayaknya lezat banget! Dims the Meat Guy membagikan resep kudapan sederhananya menggunakan butter Anchor unsalted, bawang bombay, bawang putih, lada, susu cair, dan juga daging cincang. Bikinnya gampang banget dan mungkin kamu bisa coba tiru dan bagikan juga di media sosialmu!

Di kontennya, Dims menjelaskan bedanya butter dan margarin. Kalau butter itu menggunakan lemak hewani, sementara margarin menggunakan lemak nabati sehingga penggunaan butter akan membuat masakan kita lebih creamy baik dari rasa maupun aroma.

Nah, supaya masakan dagingmu terasa lebih enak, pastikan kamu gunakan butter yang tepat!

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan