Bank CTBC Indonesia Memberikan Donasi Rp 1,5 Miliar Melalui Yayasan BUMN Untuk Indonesia

Bank CTBC Indonesia Memberikan Donasi Rp 1,5 Miliar Melalui Yayasan BUMN Untuk Indonesia Kredit Foto: Bank CTBC Indonesia

PT Bank CTBC Indonesia (CTBCI) melanjutkan konstribusi dan dukungannya dalam upaya penanganan pandemi COVID-19 melalui penyaluran donasi sebesar Rp 1,5 miliar kepada Yayasan BUMN Untuk Indonesia (Yayasan BUMN). Donasi diserahkan langsung oleh Iwan Satawidinata selaku Presiden Direktur CTBCI kepada Menteri BUMN Erick Thohir, selaku Ketua Pembina Yayasan BUMN dan juga merupakan Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) pada tanggal 8 Desember 2021 di Jakarta.

“Kegiatan pemberian bantuan dari CTBCI didasarkan pada kepedulian untuk membantu pemerintah menangani pandemi COVID-19 yang masih berlangsung hingga saat ini termasuk bencana alam Gunung Semeru yang sedang terjadi saat ini. Upaya penanggulangan pandemi COVID-19 dan bencana alam membutuhkan partisipasi dari semua pihak, tidak hanya dari pemerintah melainkan juga sektor swasta” demikian disampaikan Iwan Satawidinata. 

Penyerahan dana donasi dengan nominal sebesar Rp 1,5 miliar ini merupakan bagian dari upaya konsisten dan wujud semangat kolaborasi antara CTBCI dan Yayasan BUMN dalam upaya menekan penyebaran pandemi COVID-19 di Indonesia dan penanganan bencana alam dimana dana tersebut dapat digunakan untuk mendukung pengadaan peralatan medis, perlengkapan medis ataupun barang pendukung lainnya.”

Baca Juga: Kolaborasi Allianz dan Bank CTBC, Sediakan Perlindungan Asuransi 'Bancassurance'

Pemberian dana donasi ini disambut baik oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Apresiasi dan ucapan terima kasih diberikan kepada CTBCI atas komitmen dan konstribusi nyata dalam mendukung penanggulangan pandemi COVID-19 dan bencana alam.

“Kami menyambut baik bantuan untuk COVID-19 termasuk untuk bencana alam dari CTBC Bank. Ini merupakan bagian dari kepercayaan publik kepada kami melalui Yayasan BUMN. Semua bantuan ini, tentunya akan disalurkan kepada yang membutuhkan secara transparan dan akan diaudit,” kata Erick Thohir dalam kesempatan tersebut.

Baca Juga: BUMN Sampai Cucu Usahanya Berencana Keruk Dana dari Pasar Modal

Yayasan BUMN didirikan pada 2018 dibawah naungan kementrian BUMN. Yayasan BUMN bertujuan untuk memberikan pelayanan dan bantuan yang optimal di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya pada wilayah terluar, terdepan, dan diperbatasan. Sejak didirikan telah aktif mengirim bantuan untuk korban bencana serta membantu upaya pembangunan di pelosok negeri. Yayasan BUMN juga menjadi sarana penyaluran donasi berbagai sektor swasta (termasuk perbankan) dalam upaya membantu penanganan pandemi COVID-19. 

Selain itu, dalam upaya menekan penyebaran COVID-19, CTBCI pun terus melakukan berbagai tindakan sesuai arahan pemerintah. Sosialisasi kepada para karyawan terkait berbagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19 telah dilakukan dengan melibatkan nara sumber dokter yang kompeten dan konsisten membagikan masker, hand sanitizer, vitamin dan minuman kesehatan bagi para karyawannya,” demikian Iwan Satawidinata menutup penjelasannya dengan hal-hal terkait COVID-19 yang sudah dilakukan CTBCI.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini