Dilengkapi Fitur Keamanan Terbaik, All New Xenia Targetkan Kenaikan Penjualan Jabar 10 Persen

Dilengkapi Fitur Keamanan Terbaik, All New Xenia Targetkan Kenaikan Penjualan Jabar 10 Persen Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

Menjawab tingginya permintaan masyarakat akan kebutuhan mobil Low MPV di Indonesia, Daihatsu resmi memperkenalkan All New Xenia di Kota Bandung. 

Regional Area Sales Operations Daihatsu Jawa Barat David Gunawan mengatakan All New Xenia juga dilengkapi fitur keamanan spesial tertinggi dan pertama di kelasnya, yaitu Daihatsu A.S.A (Advances Safety Assist). 

Baca Juga: Tingginya Permintaan, Daihatsu Resmi Luncurkan All New Xenia di Medan

All New Xenia juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan lainnya, seperti ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), ESS (Emergency Stop Signal), dan Dual Airbag.

Pada sisi keamanan, All New Xenia juga menyematkan fitur Window Jam Protection, Immobilizer, serta Rear parking Camera & 360 degrees Around View Monitor untuk memudahkan visibilitas pengendara saat bermanuver mundur.

"Dengan salah satu fitur keunggulan ini kami menargetkan kenaikan penjualan hingga 10 persen,"kata David kepada wartawan di Bandung, Kamis (9/12/2021).

Seperti diketahui, Xenia telah hadir selama 18 tahun di Indonesia sejak 2004, dan telah dikenal oleh masyarakat Indonesia dengan sebutan "Mobil Sejuta Umat". Sejak awal diluncurkan, Xenia telah terjual lebih dari 683 ribu unit di Indonesia hingga kini.

David mengaku optimis angka penjualan All New Xenia di Jabar semakin meningkat. Pasalnya, dengan hadirnya berbagai infrastruktur yang mendukung sarana transportasi seperti kereta cepat di Kota Bandung dan keberadaan industri di Jabar seperti Purwakarta, termasuk Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang.

"Dengan adanya infrastruktur itu kami yakin daya beli masyarakat akan meningkat," ujarnya.

David menjelaskan All New Xenia yang merupakan generasi ketiga ini,  menerapkan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture), yakni platform terbaru Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep: Kualitas tinggi dengan Harga Terjangkau, Teknologi Terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini