Pasrah Banget Zulkifli Hasan Nggak Maju di Pilpres 2024: Nama Saya Nggak Ada Huruf 'O' Nya!

Pasrah Banget Zulkifli Hasan Nggak Maju di Pilpres 2024: Nama Saya Nggak Ada Huruf 'O' Nya! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memastikan tidak akan mencalonkan diri maju di Pilpres 2024 mendatang. Ia beralasan namanya tak masuk kriteria lantaran tak memiliki nama berakhiran huruf O.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Zulhas saat ditanya mengenai peluangnya untuk berduet dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk Pilpres 2024.

"Wah saya nggak nyalon, nggak ada duet duet, nama saya Zulkifli Hasan, nggak ada O nya, ya lu tau lah," kata Zulhas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (9/12/2021).

Baca Juga: Banyak Menteri Jokowi Mau Maju Pilpres 2024, Disindir Orang Demokrat Sampai Bawa-Bawa SBY

Jika menilik apa yang disampaikan Zulhas terkait calon pemimpin harus memilik nama mengandung huruf O, maka akan merujuk pada ramalan Jawa. Yakni Jongko Joyoboyo, seorang pujangga yang memberi gambaran bahwa pemimpin Indonesia adalah mereka yang memiliki nama akhiran dari kata Noto Nogoro (menata negara).

Peluang Duet Zulhas-RK

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) membuka peluang untuk menduetkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) sebagai capres-cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini