Konglomerat TP Rachmat Hanya Ingin Hidup Menebar Manfaat: Kehidupan Tidak Dapat Diulang

Konglomerat TP Rachmat Hanya Ingin Hidup Menebar Manfaat: Kehidupan Tidak Dapat Diulang Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Konglomerat pendiri Triputra Group, Teddy Rachmat alias TP Rachmat hanya ingin bisa menjadi sosok yang bermanfaat untuk banyak orang dan negara. Memiliki harta berlimpah tak membuat Teddy puas. Ia justru semakin semangat untuk menebar manfaat dan berbagi. Ia juga kerap mengingatkan anak-anaknya agar tidak serakah.

Dalam video YouTube 'Inspirasi di Balik Kesuksesan Teddy Rachmat', Teddy berujar peran yang ia jalankan sebagai pengusaha adalah dengan berinvestasi pada negara. Ia berkaca pada kesuksesan negara China yang bisa semakmur sekarang, padahal 30 tahun lalu China adalah negara yang miskin. Teddy optimis Indonesia juga bisa demikian.

Baca Juga: Pandemi Beri Banyak Pelajaran, Dear Pengusaha: TP Rachmat Ingatkan 4 Hal Penting Ini!

Jika dirangkum, Teddy berujar bahwa pengusaha haruslah berinvestasi, berdampak pada sosial, dan menjadi panutan. Teddy sendiri seringkali merasa tersentuh saat melihat anak-anak jalanan. Maka dari itu, ia mendorong setiap insan untuk peduli terhadap masa depan anak bangsa karena kehidupan tidak dapat diulang.

Sebagai seorang pengusaha, Teddy juga kerap kali mengajarkan kepada anak-anaknya agar menghargai proses dan mendapatkan sesuatu harus dengan cara yang benar.

"Seharusnya setiap individu bisa menjadi panutan bagi orang lain," ujar Teddy.

Terakhir, Teddy sendiri menyayangkan ketika melihat orang Indonesia ke luar negeri, mereka bisa disiplin. Tetapi begitu pulang ke Indonesia, justru kembali ke tabiat dengan membuang sampah sembarangan. Padahal, negara ini sama dengan rumah kita sendiri. Kalau bukan kita, siapa lagi yang menjaga kebersihan rumah kita sendiri?

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini