Rekomendasi 10 Aplikasi untuk Menunjang Bisnis, Cek Daftarnya!

Rekomendasi 10 Aplikasi untuk Menunjang Bisnis, Cek Daftarnya! Kredit Foto: Unsplash/Marvin Meyer

Kecanggihan teknologi kini sudah merambah semua bidang termasuk bisnis. Bukan hanya dengan hadirnya toko online atau e-commerce, saat ini ada banyak aplikasi bisnis online terbaik untuk memaksimalkan usahamu. Kamu bisa melakukan berbagai hal dengan lebih cepat yang tentunya akan lebih meuntungkan. Karena bagi pengusaha, waktu jelas adalah uang.

Teknologi memudahkan manusia untuk melakukan berbagai hal lebih mudah dan lebih cepat. Contohnya, jika sebelumnya komunikasi secara offline butuh waktu lama via surat, kini hanya dalam hitungan menit saja sudah tersampaikan. Caranya dengan menggunakan aplikasi chatting atau surat elektronik.

Baca Juga: Aplikasi akan Mempermudah Interaksi Warga dan Property Management

Untuk pebisnis, komunikasi yang lebih cepat dan mudah ini jelas adalah poin lebih. Paling tidak, transaksi bisa dilakukan lebih cepat dan meminimalisasi kesalahan. Order yang diterima juga bisa lebih banyak. Dari sisi internal, koordinasi maupun perencanaan juga lebih matang karena jalur komunikasi yang mudah dan lancar.

Teknologi juga berperan besar bagi pebisnis untuk meningkatkan penjualan. Salah satunya untuk mempromosikan produk lewat media sosial atau untuk mendapatkan pembeli dengan jangkauan lebih luas. Terbukti banyak pebisnis online yang telah lahir sejak era dunia digital berkembang secara pesat beberapa tahun belakangan.

Kalau saat ini kamu masih di fase awal merintis usahamu, saat yang tepat untuk memanfaatkan berbagai kemudahan teknologi untuk mengembangkan bisnismu. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi yang didapatkan secara gratis dengan cara diunduh lewat smartphone atau laptopmu untuk melakukannya.

Aplikasi bisnis online tidak melulu soal promosi lewat media sosial saja, tetapi semua aspek bisa dilakukan dengan sentuhan teknologi. Misalnya saja, kamu belum mampu membayar desainer profesional, kamu bisa mencari aplikasi desain grafis secara online untuk membantumu. Atau, memakai aplikasi akuntansi untuk penyusunan laporan keuangan bisnismu.

Aplikasi Bisnis Online Terbaik untuk Menunjang Hari-Harimu sebagai Enterprenuer Muda

Membayangkan jadi pebisnis sepertinya ribet, ya. Banyak hal yang harus dipikirkan sementara belum punya banyak asisten atau karyawan untuk mengambil alih sebagian pekerjaan. Padahal, sekarang banyak lho aplikasi bisnis online terbaik yang akan sangat membantumu dalam menjalankan bisnis.

Sebagai enterpreneur yang berasal dari milenial yang internet savvy, kamu jelas harus memanfaatkan berbagai aplikasi untuk mempermudah kegiatan usahamu. Para developer jelas tidak membuat aplikasi untuk alasan yang sia-sia, tetapi untuk hasil yang lebih baik dalam kehidupan termasuk berbisnis.

Bukan hanya untuk menjalankan bisnis online, bahkan bisnis konvensional juga bisa memanfaatkan aplikasi online untuk membuat hidupmu lebih mudah. Berikut rekomendasi aplikasi bisnis online terbaik yang sederhana dan mudah digunakan:

1. Jurnal by Mekari

Jurnal App Store adalah layanan strategi integrasi Jurnal yang dapat membantu Anda mengelola bisnis dengan lebih mudah, cepat, aman, dan nyaman. Jurnal sebagai software akuntansi online telah terintegrasi oleh beberapa aplikasi lain seperti aplikasi POS, aplikasi SDM dengan fitur absen online kehadiran kerja kantor, aplikasi penjualan, aplikasi perpajakan, hingga aplikasi yang memudahkan dalam pengajuan kredit usaha.

2. Quickbooks

Rekomendasi pertama ialah aplikasi pelaporan keuangan yang khusus ditujukan bagi usaha kecil dan menengah. Dengan Quicbooks, semua urusan pencatatan keuanganmu dapat dibereskan dalam satu aplikasi saja.

Aplikasi ini memang tidak gratis, tetapi sangat menghemat waktumu dalam menyusun laporan akuntansi setiap bulannya. Selain itu, aplikasi ini tersedia dalam beberapa mata uang berbeda. Penggunannya juga akan diberikan panduan agar segera bisa menguasai aplikasi ini dengan cepat.

Selain Quickbooks, sebenarnya ada juga aplikasi Money Lover ataupun Google Spreadsheet yang bisa digunakan untuk kepentingan pencatatan keuangan.

3. Sirclo

Siapa bilang bikin website untuk jualan itu susah dan susah pula mengoperasikannya. Dengan Sirclo, kamu tinggal pakai template web dan jalankan jual-beli dengan sangat mudah. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi dari Sirclo untuk membuat website online.

Selain itu, Sirclo juga bisa membantumu untuk menjual produkmu di semua marketplace besar dengan masuk ke jalur distribusi online. Dengan demikian, kamu bisa meraih target market di semua marketplace dengan efektif dan tentunya efisien.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini