Hasil Year in Search 2021, Dua Mata Uang Kripto Ini Paling Sering Dicari dan Populer di Google

Hasil Year in Search 2021, Dua Mata Uang Kripto Ini Paling Sering Dicari dan Populer di Google Kredit Foto: Tanayastri Dini Isna

Melansir dari Cointelegarpah, Kamis (09/12), cryptocurrency utama Ether (ETH) dan Dogecoin (DOGE) membuat daftar istilah yang paling banyak dicari di dunia pada tahun 2021 di Google.

Pada hari Selasa lalu, Google merilis daftar pencarian teratas tahunan tradisional untuk tahun ini, memecahnya menjadi beberapa kategori, termasuk pencarian, berita, orang, game, film, dan lainnya.

Baca Juga: Bank Thailand Ambil Keputusan dan Larang Bank Komersial Terlibat pada Aset Kripto

Menurut "Year in Search 2021" Google Trends, Dogecoin adalah istilah pencarian berita paling populer keempat di Google pada tahun 2021, baik secara global maupun secara terpisah di Amerika Serikat. Berita terkait dengan "Harga Ethereum" menduduki peringkat ke-10.

Cryptocurrency terdaftar di antara item berita yang paling banyak dicari, termasuk topik seperti Afghanistan, stok AMC, vaksin Covid-19, stok GME, cek stimulus, dan lainnya. Tidak ada satu pun cryptocurrency yang ditampilkan dalam daftar pada tahun 2020.

Perlu dicatat bahwa Bitcoin (BTC), cryptocurrency paling bernilai di pasar, tidak ditampilkan dalam kategori "Tahun Pencarian 2021" baik di seluruh dunia atau di Amerika Serikat.

Diluncurkan pada tahun 2013, Dogecoin telah muncul sebagai salah satu cryptocurrency paling sukses pada tahun 2021, memasuki daftar 10 cryptocurrency terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar awal tahun ini. Harga DOGE telah meroket tahun ini, sebagian besar berkat dukungan dari CEO Tesla Elon Musk, yang mulai aktif mempromosikan DOGE di Twitter pada tahun 2020.

Pada saat penulisan, DOGE naik hampir 5.100% selama 365 hari terakhir, dibandingkan dengan 632% untuk Ether, menurut data dari CoinGecko. Sebaliknya, Bitcoin naik sekitar 160% selama setahun terakhir.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini