Satu Tahun Insiden Laskar FPI, Begini Seruan Lantang Habib Rizieq dari Balik Jeruji Besi

Satu Tahun Insiden Laskar FPI, Begini Seruan Lantang Habib Rizieq dari Balik Jeruji Besi Kredit Foto: Twitter/Habib Rizieq

Eks pentolan FPI Habib Rizieq Shihab memberikan pesan menohok dari balik jeruji besi perihal peringatan satu tahun insiden penembakan 6 anggota laskar FPI. Pesan tersebut disampaikan melalui kuasa hukumnya, Aziz Yanuar.

"Usut tuntas otak pembantaian para syuhada," kata Aziz Yanuar kepada GenPI.co, Rabu (8/12/2021).

Baca Juga: Siskaeee Pakai Hijab saat Diciduk Polisi, Omongan Guntur Romli Pedas! Seret Nama Habib Rizieq

Mengingat kasus penembakan enam anggota Laskar FPI hingga saat ini dianggap belum selesai diusut. Seperti diketahui, enam anggota Laskar FPI terlibat baku tembak dan kejar-kejaran dengan anggota Polda Metro Jaya.

Insiden itu terjadi pada 7 Desember 2020 mulai dari depan Hotel Novotel, Karawang, hingga KM 50 Tol Jakarta-Cikampek. Beberapa anggota Polda Metro Jaya menjadi tersangka dalam kasus tersebut.

Saat ini kasus tersebut masih dalam proses persidangan. Adapun jaksa telah mendakwa dua anggota apolda Metro Jaya, yakni Briptu Fikri Ramadhan dan Ipda Mohammad Yusmin.

Keduanya didakwa dengan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan secara sengaja juncto Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP. Tidak hanya itu, mereka juga didakwa dengan Pasal 351 ayat 3 juncto Pasa 55 KUHP tentang penganiayaan yang mengakibatkan kematian.

Sementara, tersangka Elwira dinyatakan meninggal dalam kecelakaan yang terjadi pada Januari.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini